PSBB di Perpanjang, Pemkot Bandung Bakal Berlakukan Sanksi Bagi yang Tak Taati Aturan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    PSBB di Perpanjang, Pemkot Bandung Bakal Berlakukan Sanksi Bagi yang Tak Taati Aturan

    PSBB di Perpanjang, Pemkot Bandung Bakal Berlakukan Sanksi Bagi yang Tak Taati Aturan

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Kota Bandung bakal menerapkan Sanksi Sosial bagi masyarakat yang melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hal itu untuk mengurangi jumlah kasus covid19 di Kota Bandung.

     

    Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung secara memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung dari Tanggal 19 hingga Tanggal 29 Mei mendatang.

     

    Kepala Bagian Hukum Pemkot Bandung, Bambang Suhari mengatakan selain sanksi teguran, peringatan, dan catatan kepolisian, para aparat di lapangan juga kini bisa menerapkan sanksi sosial.

     

    "Seperti di kabupaten lain, ada yang push up, kerja bakti, bersih-bersih lingkungan, membersihkan dan menyapu jalan," kata Bambang, Rabu (20/05/2020).

     

    Selain itu, menurutnya pihak Pemkot Bandung juga bakal terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Pasalnya, kini aktivitas masyarakat di wilayah Kota Bandung nampak semakin meningkat.

     

    Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial bakal tetap menggunakan Peraturan Wali Kota Bandung (Perwali) Nomor 21 Tahun 2020 yang sebelumnya digunakan juga saat PSBB tingkat Jawa Barat.

     

    Senada dengan Bambang, menurutnya kini langkah yang ditempuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung yakni terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang adanya Perwali tersebut.

     

    "Tetap sesuai Perwali yang ada yang kita pakai, yang namanya sosialisasi harus tetap dilakukan selama PSBB masih diterapkan," kata Oded. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Imbau Warga Waspada, Ada Covid-19 di Luar Klaster
    Epidemolog: Kota Bandung Belum Siap New Normal
    Pemkot Bandung Ajak Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid19
    Awal Juni, Bandung dan Sekitarnya Diguyur Hujan dengan Intensitas Ringan
    Pemkot Bandung Bolehkan Rumah Ibadah Buka saat Pemberlakuan  PSBB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads