Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    MUI Pelaksanaan Salat Id dan Pemotongan Hewan Qurban Wajib Terapkan Protokol Kesehatan



    MUI Pelaksanaan Salat Id dan Pemotongan Hewan Qurban Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

    JuaraNews, Bandung - Umat Muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia akan merayakan Idul Adha, yang juga dikenal hari raya qurban, Jum'at (31/7/2020) besok.

     

    Berbeda dengan sebelumnya, Perayaaan ibadah qurban kali akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Himbauan untuk tetap merapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan sholat Idul Adha terus digencarkan.

     

    Ketua Majles Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rahmat Syafei mengatakan menjaga kesehatan pada dasarnya wajib pada seluruh masyarakat tak terkecuali umat muslim. Sedangkan melaksnakan sholat Idul Adha hukumnya sunah muakadah.

     

    "Menjaga kesehatan itu wajib mutlak bagi kita umat Islam sedangkan sholat Id adalah sunah muakad jadi jangan sampai terbalik," katanya di Kantor MUI Jabar, Jalan LE.Martadina Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).

     

    Dikatakannya, menjaga kesehatan tidak hanya saat menjalani ibadah sholat Id saja, tapi juga harus dilakukan ketika melakukan pemotongan hewan qurban, dengan menghindari kerumunan, katanya kita bisa terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

     

    Saat pelaksanaan pembagian daging kurban, katanya pendistribusian harus dilakukan langsung oleh panitia dengan mendatangi rumah per rumah. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

     

    "Qurban itu ada protokol kesehatan itu adalah harus ditangani oleh satu orang dan diantarkan ke rumah.Maka kepada Panitia-panitia baik dkm masjid atau dimana harus satu orang jangan banyak tangan itu ketentuan protokol kesehatan," tuturnya.

     

    Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Jawa Barat untuk sama-sama menyambut hari raya qurban dengan baik serta tidak membuat kegaduhan yang dapat meresahkan masyarakat.


    "Besok akan Idul Adha jagalah jangan mengeluarkan suatu pendapat ataupun aspirasi yang bikin kegaduhan. maka dari itu kepada masyarakat khususnya umat muslim jagalah jangan sampai idul qurban itu ternodai, dengan tidak aman justru adalah ini adalah menjaga kondusifitas," harapnya.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi
    DPRD Jabar Pastikan Tidak Ada Celah Bagi Masyarakat Melaksanakan Mudik
    SBY Rayakan Idul Fitri 1442 H Bersama Keluarga
    Jelang Lebaran, Posko THR 2021 Kemnaker Dibanjiri Ribuan Keluhan Soal THR
    Elektabilitas Meningkat, Demokrat Siap Sosialisasikan AHY untuk Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads