free hit counter code Pemerintah Arab Hentikan Pelaksanaan Umrah sepanjang Tahun Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Pemerintah Arab Hentikan Pelaksanaan Umrah sepanjang Tahun Ini
    (net) Ibadah umrah dihentikan sementara

    Pemerintah Arab Hentikan Pelaksanaan Umrah sepanjang Tahun Ini

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Arab Saudi memutuskan menunda semua kegiatan umrah sepanjang 2020 ini, sebagai respons makin banyaknya kasus virus Corona di berbagai negara.

     

    Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara visa umrah, ziarah, dan wisata dari semua semua negara selama 14 hari, sejak Kamis (27/2/2020) lalu. Namun dengan begitu cepatnya penyebaran Covis-19. akhirnya penangguhan tersebut diperpanjang hingga sepanjanh tahun. Belum diketahui pasti, kapan penghentian ibadah umrah ini akan berakhir.

     

    "Penundaan ini bersifat temporer, berlaku untuk penduduk di Arab Saudi ataupun mereka yang datang berkunjung," ujar pemerintah Arab Saudi dikutip Channel News Asia, Kamis (5/3/2020).

     

    Pemerintah Arab juga melarang kunjungan ke dua Kota Suci agama Islam, Mekkah dan Madinah

     

    "Pemerintah telah memutuskan untuk menangguhkan umrah sementara waktu bagi warga pendatang dan penduduk di kerajaan," sambungnya.

     

    Arab Saudi sendiri mengkonfirmasi kasus pertama kasua virus Corona pada Senin (2/3/2020) llau setelah satu warganya yang kembali dari Iran dinyatakan positif terpapar.

     

    Sebelumnya, Pemerintah Arab juga mengindikasikan akan menunda Ibadah Haji tahun ini. Penundaan ibadah haji dan umrah di tengah epidemi virus Corona dinilai langkah yang bisa dipahami. Pasalnya, dalam setahun, Arab Saudi kedatangan hingga 18,3 juta jamaah haji dan umrah dari berbagai negara di penjuru dunia.

     

    Jika jutaan jammah berkumpul di satu tempat dan salah satunya terindikasi tertular virus Corona, maka penyebaran menjadi hal yang sulit dihindarkan.

     

    Berharap Ibadah Haji Tetap Bisa Dilaksanakan
    Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi berharap kebijakan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara visa umrah tak merembet ke penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

     

    "Kalau kami semua inginnya seperti itu (haji tetap bisa berjalan)," kata Fachrul di Institut Daarul Quran, Tangerang, Banten, Kamis (5/3/2020).

     

    Namun, Gachrul tak bisa memastikan kemungkinan penyetopan visa umrah oleh Arab Saudi tak berdampak pada penyelenggaraan haji. Pihakny masih menunggu sikap pemerintah Arab Saudi atas kebijakan ini ke depannya.

     

    "Nanti kita tunggu. Kalau namanya kemungkinan masih kita tunggu nanti," jelasnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links