free hit counter code Tinjau Komponen Biaya Haji, Rombongan Komisi VIII DPR Berangkat ke Arab Saudi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tinjau Komponen Biaya Haji, Rombongan Komisi VIII DPR Berangkat ke Arab Saudi
(istimewa) ilustrasi

Tinjau Komponen Biaya Haji, Rombongan Komisi VIII DPR Berangkat ke Arab Saudi

  • Selasa, 31 Januari 2023 | 00:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Untuk meninjau seluruh komponen biaya penyelenggaraan haji 1444H/2023M, Komisi VIII DPR RI berangkat ke Arab Saudi pada Ahad kemarin

 

Keberangkatan rombongan itu diungkap oleh anggota Komisi VIII DPR, Ibnu Mahmud Bilalludin.

 

"Jadi tadi malam rombongan kami berangkat ke Arab Saudi, salah satunya untuk meneliti kembali seluruh komponen biaya," kata Ibnu dalam diskusi publik bertajuk 'BPIH Berkeadilan dan Berkelanjutan' di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, kutip iNews.id Senin (30/01/2023). 

 

Dia menyebut usulan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1444H/2023M yang diusulkan Kementerian Agama menjadi 70 persen Bipih dan 30 persen nilai manfaat belum final.

 

"Concern kami Komisi VIII sebagai wakil rakyat adalah angka yang ditentukan adalah harus terjangkau oleh sebagian besar, yang sudah daftar tentunya bahwa mereka tidak begitu keberatan. Jangan sampai kemudian jadi tidak mampu untuk melunasinya," katanya.

 

Ibnu mengungkapkan, Komisi VIII tetap ingin biaya haji sebesar Rp69 juta per jemaah diturunkan agar terjangkau bagi sebagian besar calon jemaah yang akan berangkat tahun ini.

 

"Jadi sikap kami dari komisi VIII ini harus turun dari Rp69 juta sampai berapa. Apakah tetap dalam posisi strukturnya 70:30, atau kita nanti ada aturan peralihan dari posisi saat ini sampai posisi idealnya berapa," jelas Ibnu.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan
Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te
Yod Mintaraga: Jawa Barat Butuh Formula Baru dalam

Editorial



    sponsored links