free hit counter code Antisipasi Antisipasi Penyebaran Covid19, PT. KAI Beri Pelayanan Kesehatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Antisipasi Antisipasi Penyebaran Covid19, PT. KAI Beri Pelayanan Kesehatan
    JuaraNews/Abdul Basir Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Kereta Api

    Antisipasi Antisipasi Penyebaran Covid19, PT. KAI Beri Pelayanan Kesehatan

    JuaraNews, Bandung- PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung memberikan pelayanan kesehatan untuk penumpang kereta api, hal tersebut dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

     

    Pelayanan tersebut, berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk & bersin.

     

    Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2, Hendra Wahyono mengatakan, dalam mengantisipasi Covid19 pihaknya juga bakal menyediakan Hand sanitizer hampir disemua titik stasiun.

     

    “Hand sanitizer juga mulai kami sediakan di stasiun, kereta makan, pos kesehatan, kantor, dan titik-titik lainnya,” ujar Hendra

     

    Hendra menghimbau kepada penumpang yang dalam kondisi tidak fit agar tidak memaksakan naik kereta api. Selain itu Hendra juga berpesan kepada penumpang untuk melapor kepada petugas stasiun atau kondektur jika merasa tidak sehat, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh petugas.

     

    “Demi efektivitas pencegahannya, KAI juga mengajak kepada pengguna KA untuk menjaga kesehatan diri dan memakai masker jika sedang sakit," tutupnya.

     

    Lebih Lanjut, Hendra mengatakan dalam hal kebersihan sarana kereta, selalu dilakukan pencucian interior dan eksterior kereta secara rutin setiap sebelum perjalanan dengan menggunakan bahan kimia untuk sterilisasi.

     

    Selain itu, petugas kebersihan baik di stasiun maupun selama perjalanan selalu siaga. Bantal yang disediakan di kereta pun selalu dalam kondisi baru tercuci bersih setiap pergantian penumpang.

     

    Hendra menambahkan Daop 2 menyediakan Pos Kesehatan di Stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur.

     

    Sementara itu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, dalam melakukan pelayanan kesehatan, PT KAI menjalankan Kereta kesehatan atau Rail Clinic dan Kereta Inspeksi di lintas Utara dan Selatan Jawa, mulai 5 Maret hingga 9 Maret 2020.

     

    “Dijalankannya Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api,” ujar Edi di Bandung, Kamis (05/05/2020).

     

    Layanan tersebut diberikan di Stasiun Semarang Poncol, Cirebon, Depok, dan Bogor. Adapun Kereta Inspeksi melayani Stasiun Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Bojonegoro, Purwokerto, dan Pasar Senen.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi