free hit counter code Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir

Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir

  • Rabu, 26 Februari 2020 | 15:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Pemerintah provinisi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jabar terus menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah daerah terdampak bencana banjir.

 

Selain mendirikan posko dapur, Dinsos Jabar mendistribusikan makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, selimut, kasur, tas sekolah, dan perlengkapan alat mandi.

 

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar menyatakan, bantuan logistik intens disalurkan Dinsos Jabar agar kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir bisa terpenuhi.

 

"Tim sudah kami kirim ke daerah-daerah yang tergenang banjir. Mereka akan berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk mendata, dan membuat daftar logistik yang dibutuhkan. Semua kebutuhan warga harus terpenuhi," kata Dodo, Rabu (26/2/20).

 

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah mengatakan bahwa bantuan logistik hanya salah satu upaya Pemda Provinsi Jabar dalam penanganan bencana banjir.

 

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Barat sudah menurunkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan peralatan untuk penanganan banjir, seperti perahu karet," kata Hermansyah.

 

"Pemantauan kejadian bencana banjir dilakukan 24 jam dalam 7 hari. Selain pemantauan, data-data terkait bencana banjir akan di-update setiap hari," tambahnya.

 

Sejumlah upaya tersebut, kata Hermansyah, sudah menjadi semacam Standar Opersional Prosedur (SOP) Pemda Provinsi Jabar dalam penanganan bencana banjir.

 

"Soliditas sejumlah pihak, mulai dari pemda, BPBD, TNI, Polri, dan organisasi kemanusiaan bisa membuat penanganan bencana banjir di Jabar kali ini berjalan cepat dan tepat," kata Hermansyah.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links