free hit counter code Bahu Tol Cipularang Kembali Longsor, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bahu Tol Cipularang Kembali Longsor, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin
ilustrasi

Bahu Tol Cipularang Kembali Longsor, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin

  • Kamis, 20 Februari 2020 | 06:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Pergerakan tanah kembali terjadi di dekat kawasan longsor Tol Cipularang KM 118. Titik lokasinya tepat di Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/2/2020).

 

Humas PT Jasa Marga, Nandang Elan membenarkan adanya pergerakan pergerakan tanah tersebut. Namun diklaim pergerakan itu hanya rekahan tanah kecil bekas longsoran.  "Betul, ada rekahan di bagian sisi longsoran," kata Nandang, sebagaimana dikutip galamedianews.

 

Akibat pergerakan tanah tersebut kaki salah seorang operator alat berat terkilir. Sang operator berusaha menghindari pergerakan tanah saat ia melakukan perbaikan longsoran. Sebagaimana diketahui, sebelumnya terjadi longsoran tanah di lokasi tersebut, dan pihak Jasa Marga langsung melakukan perbaikan.

 

Nanang menyebutkan, di pinggir jalur lokasi pergerakan tanah arah Jakarta terdapat genangan air. Untuk itu Jasa Marga berkoordinasi dengan kepolisian untuk merekomendasikan pembatasan sementara kendaraan yang melintas di Tol Cipularang guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

 

"Tadi ada pihak Korlantas (Polri) ke sini, rencananya ada rekayasa untuk mengurangi beban di sini. Rekayasanya bisa lawan arus (contraflow) bila diperlukan dan mereka yang berakhir pekan ke Lembang diarahkan melalui Subang atau jalan Cagak," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links