Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Jalan Talegong Tertutup Longsor, Bandung-Garut Terputus

    • Jumat, 25 Desember 2020 | 09:32:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jalan Talegong Tertutup Longsor,  Bandung-Garut Terputus

     

    JuaraNews, Bandung – Longsor terjadi di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di daerah Talegong, Kamis (24/12/2020). Hujan yang mengguyur sejak sore membuat material tanah tergerus terbawa air dan jatuh ke badan jalan.

     

    Peristiwa longsoran ini sempat diabadikan dalam video yang menjadi viral di jaringan percakapan whatsapp dan sosial media. Sebuah mobil terseret material longsoran dan terus merangsek hingga ke bibir jurang.

     

    Tidak ada korban jiwa. Namun mobil pick up tersebut belum diselamatkan. Lalu lintas juga terputus sejak hujan tersebut. Belum ada kabar apakah jalan tersebut sudah bisa dilalui atau belum.

     

    Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan membenarkan adanya bencana longsor tanah tebing yang menimpa badan jalan provinsi menghubungkan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

     

    Agus mengatakan, peristiwa longsor terjadi di Kampung Curug Ceret, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong. "Berdasarkan laporan dari TKP ada sebuah mobil Carry pick-up namun penumpangnya sudah diselamatkan dan tidak ada korban," katanya.

     

    Agus mengatakan,   aparatur kecamatan dan BPBD Garut sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jabar untuk menanggulangi bencana longsor tersebut.

     

    Agus mengimbau masyarakat untuk mengungsi karena khawatir terjadi bencana longsor susulan yang bisa membahayakan keselamatan jiwa warga. "Warga sudah diimbau untuk mengungsi ke tempat yang aman," katanya.

     

    Ia mengatakan, daerah tersebut merupakan daerah rawan longsor karena kontur tanahnya yang mudah bergerak. Karena itu pemerintah setempat mengimbau mengungsi jika lokasinya berada di daerah yang rawan longsor. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads