Kasus Covid-19 Terus Meningkat, RSHS Bandung Tambah Ruang Isolasi



Kasus Covid-19 Terus Meningkat, RSHS Bandung Tambah Ruang Isolasi
RSHS Bandung (Abbas)

 

JuaraNews, Bandung - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menambah Ruangan ICU dan isolasi perawatan pasien Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penambahan pasien-pasien Covid-19 yang berobat di RSHS.


Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, RSHS Bandung, Muhammad Kamaruzzaman mengatakan, saat ini terjadi peningkatan baik ditingkat nasional maupun ditingkat provinsi penambahan jumlah baru pasien Covid-19.


"Oleh karena itu kami (RSHS) mengantisipasi untuk penambahan kapasitas agar pasien-pasien Covid-19 yang datang ke RSHS dapat dilayani dengan baik dengan berbagai sarana dan prasarana yang telah disediakan dengan meningkatkan mutu pelayanan maupun untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 itu sendiri," ucapnya, Selasa, (19/1/2021).


Diakuinya, RSHS Bandung sebetulnya sudah mengalami peningkatan ruang Ruangan ICU dan isolasi perawatan pasien Covid-19 sejak Kamis 14 Januari 2021.


Untuk ruang ICU Covid-19, katanya bertambah 28 tempat tidur dari 12 tempat tidur menjadi 44 tempat tidur. Sedangkan, ruang perawatan Covid-19 terjadi peningkatan dari 144 menjadi 238 tempat tidur, jadi ada penambahan 94 tempat tidur.


"Dengan tingkat hunian untuk ruang ICU Covid-19 84,58 persen bed occupancy ratio (BOR), sedangkan untuk isolasi BOR-nya 41,67 persen per hari ini," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Sarbumisi Jawa Barat Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Buruh di PT Taekwang
Soal Perda Trantibumlinmas, Kasatpol PP Jabar: Kita Kedepankan Edukasi Bukan Sanksi
Langkah Penting Memilih Lembaga Diklat Sertifikasi
Kampung Tangguh Jaya Dinilai Mampu Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek
Tinjau Lokasi Pengungsian di Subang, PPLIPI Jabar Serahkan 100 Paket Sembako
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads