free hit counter code Kasus Covid-19 Terus Meningkat, RSHS Bandung Tambah Ruang Isolasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, RSHS Bandung Tambah Ruang Isolasi
(Abbas) RSHS Bandung

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, RSHS Bandung Tambah Ruang Isolasi

 

JuaraNews, Bandung - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menambah Ruangan ICU dan isolasi perawatan pasien Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penambahan pasien-pasien Covid-19 yang berobat di RSHS.


Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, RSHS Bandung, Muhammad Kamaruzzaman mengatakan, saat ini terjadi peningkatan baik ditingkat nasional maupun ditingkat provinsi penambahan jumlah baru pasien Covid-19.


"Oleh karena itu kami (RSHS) mengantisipasi untuk penambahan kapasitas agar pasien-pasien Covid-19 yang datang ke RSHS dapat dilayani dengan baik dengan berbagai sarana dan prasarana yang telah disediakan dengan meningkatkan mutu pelayanan maupun untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 itu sendiri," ucapnya, Selasa, (19/1/2021).


Diakuinya, RSHS Bandung sebetulnya sudah mengalami peningkatan ruang Ruangan ICU dan isolasi perawatan pasien Covid-19 sejak Kamis 14 Januari 2021.


Untuk ruang ICU Covid-19, katanya bertambah 28 tempat tidur dari 12 tempat tidur menjadi 44 tempat tidur. Sedangkan, ruang perawatan Covid-19 terjadi peningkatan dari 144 menjadi 238 tempat tidur, jadi ada penambahan 94 tempat tidur.


"Dengan tingkat hunian untuk ruang ICU Covid-19 84,58 persen bed occupancy ratio (BOR), sedangkan untuk isolasi BOR-nya 41,67 persen per hari ini," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links