free hit counter code Pelabuhan Patimban Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pelabuhan Patimban Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat Jabar
net Pelabuhan Patimban

Pelabuhan Patimban Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat Jabar

  • Senin, 10 Februari 2020 | 15:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat yang rencananya akan beroperasi pada pertengahan 2020 mendatang diharapakan bisa mengangkat perekonomian Jawa Barat.

 

Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah mengatakan, Tata Ruang Jawa Barat sudah mengakomodir kawasan segitiga rebana serta akses kereta dan jalan tol sudah dirancang.

 

“Mudah -mudahan proses ekspor dan Impor di pelabuhan patimban ini dapat meningkatkan perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat” katanya, di Bandung Senin, (10/2/2020).

 

Untuk itu, Pelabuhan Patimban ini bisa menjadi pelabuhan yang ramah lingkungan karena terpisah dengan pelabuhan curah kering untuk suplai batubara.

 

“Nantinya ada pelabuhan curah basah dari pertamina untuk bahan bakar dan ada pelabuhan parkir serta peti kemas”ujarnya.

 

Ia berharap, dengan beroperasinya Pelabuhan Patimbab nanti bisa menjadi percepatan pertumbuhan untuk tata ruang Jawa Barat mengembangkan kawasan Industri 2 di wilayah segitiga rebana.

 

Hasbullah meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus berperan, kedepan Pelabuhan Patimban dapat memanfaatkan hasil bumi masyarakat Jawa Barat.

 

“Semula (masyarakat) kesulitan diekspor sekarang akan lebih gampang karena pelabuhan ekspornya ada di Jawa Barat” katanya.

 

Selain itu menurut Hasbullah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat harus mengambil peran penting untuk melihat adanya perspektif bisnis.

 

Sehingga Ia mendorong, BUMD Jawa Barat untuk mulai intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk mengambil peran sektor bisnis yang bisa dilakukan di wilayah Pelabuhan Patimban.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links