free hit counter code Kaum Disabilitas Dipaksa Keluar dari Wyata Guna, Kemudian Mereka Unjuk Rasa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kaum Disabilitas Dipaksa Keluar dari Wyata Guna, Kemudian Mereka Unjuk Rasa
foto: net

Kaum Disabilitas Dipaksa Keluar dari Wyata Guna, Kemudian Mereka Unjuk Rasa

 

JuaraNews, Bandung – Puluhan kaum disabilitas tak diperbolehkan masuk dan harus keluar dari Wyata Guna karena kebijakan pengelola. Akibatnya mereka protes dan bertahan di trotoar, tepat di depan Gedung Wyata Guna.

 

Ketua Akademi Luar Biasa, Rianto, menyebut aksi pengusiran tersebut sebagai pengusiran paksa yang dilakukan sejak 9 Januari 2020. Telah terjadi bencana kemanusiaan di Jalan Pajajaran No. 43, khususnya bagi mahasiswa disabilitas netra. Adapun kondisi nya sekarang masih terlunta-lunta, kami tak tahu harus mengadu kemana,” kata Rianto, salah seorang penggunjuk rasa yang tergabung dalam ALB dalam pesan masengger whatsapp.

 

Para pengunjuk rasa memasang tenda di depan Gedung Wyata Guna dan berharap bisa diterima di tempat kaum disabilitas tersebut. Mereka juga melakukan aksi lain sambil berorasi.

 

Sementara itu, Kepala Balai Wyata Guna Bandung, Sudarsono sebelumnya kepada Juaranews mengatakan, mahasiswa penyandang disabilitas yang menolak diterminasi (pengakhiran) dan dipulangkan dinilai menghambat proses penerimaan peserta rehabilitasi baru.

 

"Bayangkan ada orang baru yang mau melakukan latihan terganjal gara-gara mereka yang gak mau keluar. Nah, ini yang kami coba usahakan," kata Sudarsono, Rabu (15/1/2020).

 

Dijelaskannya, saat ini sedang ada proses penerimaan mahasiswa baru untuk tinggal di asrama Wyata Guna Bandung. Namun perlu adanya penataan terhadap asrama untuk penempatan kembali. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links