ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Fatayat NU Jabar Siap Kembangkan Wirausaha Disabilitas
    JuaraNews/Abdul Basir Katua PW Fatayat NU jabar, Hirni Kifa Hazefa

    Fatayat NU Jabar Siap Kembangkan Wirausaha Disabilitas

    • Minggu, 9 Agustus 2020 | 15:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PW Fatayat NU Provinsi Jawa Barat berencana membuat sebuah program wirausaha untuk penyandang disabilitas berupa akses permodalan dengan kredit mesra bank BJB.


    Katua PW Fatayat NU jabar, Hirni Kifa Hazefa mengatakan, pihaknya akan mendampingi wirausaha penyandang disabilitas dari mikro UMK mulai dari warung hingga salon kecantikan untuk mendapatkan akses pengembangan kapasitas.


    Dia menjelaskan, akan mengembangkan wirausaha disabilitas ini sampai ke tingkat kecamatan. Karena, lanjutnya, Fatayat NU itu struktural sudah sampai ranting ada pimpinan anak cabang, dan ada pimpinan ranting sampai kelurahan atau desa.


    "Ini juga dibentuk mulai dari kecamatan, 5 orang perkelompok 1 kecamatan rencananya kita akan seluruh Jawa Barat untuk kecamatan ada 600 kali 5 orang perkelompok mudah-mudahan ini ada projek di kota Bandung bersama Bank BJB kredit mesra wirausaha disabilitas," kata Hirni usai pelantikan pengurus PW Fatayat NU Jabar, Gedung PWNU Jabar, Jalan Galunggung Kota Bandung, Minggu (9/8/2020).


    Dia menyebut, bantuan yang akan berikan sekitar 5 juta tergatung jenis usahanya dengan persyaratan dari bank jika sudah memiliki usaha akan mendapatkan kredit.


    "Karena memang pengembalian agak sulit kalau sudah memulai usaha, sebulanya dan perharinya dapat berapa itu bisa terukur," ungkapnya.


    "Misalkan ada beberapa kesulitan, ada kekurangan dalam hal pendengaran dan lain-lain itu cukup perlu bantuan dari kita, berbeda kalau kredit ini tidak berkebutuhan khusus," tambahnya.


    Hirni mengungkapkan bahwa program wirausaha disabilitas ini baru pertama kali dilakukan untuk meningkatkan ekonomi dan memunculkan unsur empati dari masyarakat khususnya para kader Fatayat NU.


    "Melalui wirausaha itu bisa menghasilkan atau membuat kehidupan baru, untuk orang yang dapat memiliki penghasilan," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads