Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Acil Bimbo Sambangi Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung



    Acil Bimbo Sambangi Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung
    ACil Bimbo (tengah) saat mengunjungi Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung (Abbas)

    JuaraNews, Bandung - Sejalan dengan perkembangan zaman, banyak hal mengalami perubahan, termasuk nilai-nilai sosialkultural, persepsi politis ideologis, dan sebagainya. Di sisi lain, warisan kultural dari nenek moyang berupa nilai dan akar tradisi, termasuk kearifan lokal, mengalami pelunturan dan penggerusan.


    Realita ini menjadi salah satu keprihatinan dari Bimbo yang diwakili oleh Acil,Tokoh,Musisi serta Budayawan Jawa Barat dalam Kunjungan ke Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung belum lama ini.


    Personel band religi Bimbo tersebut mengatakan salah satu nilai-nilai budaya lokal yang harus dipertahankan yakni pentingnya memelihara kampung halaman. Ia menyebutnya dengan istilah gerakan “jaga lembur”.


    "Gerakan “jaga lembur” yang tujuannya untuk menerapkan kembali nilai-nilai luhur budaya kita dalam menjawab berbagai persoalan bangsa saat ini," katanya, Rabu (3/3/2021).

     

    Acil menilai, berbagai permasalahan yang terjadi di negeri ini bisa diatasi ketika masyarakat secara arif mengembalikannya kepada nilai-nilai budaya lokal. Sebab saat ini, budaya lokal kian tergerus budaya asing seiring dengan masifnya perkembangan teknologi dan informasi.


    "Pada kesempatan silaturahmi ke Balai Wyata Guna ini terjadi proses silaturahmi dan diskusi sebagai salah satu upaya untuk membangun sinergi dalam gerakan jaga lembur yang di dalamnya pemenuhan dan perlindungan atas hak-hak penyandang disabilitas," tandasnya.


    Dia menambahkan, dukungan Balai Disabilitas Wyata Guna dalam Gerakan Jaga Lembur juga sebagai kolaborasi strategis dalam melakukan implementasi Atensi berbasis komunitas, dimana Komunitas memiliki peran yang sentral dalam ikut mengentaskan permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial terutama pada penyandang disabiltas.


    Disela kunjungannya Kepala Balai Disabilitas Wyata Guna,Sudarsono menyerahkan 30 Juz Al-quran Braille sebagai bentuk dukungan awal Balai Disabilitas Wyata Guna,dan kegiatan ini akan dibahas dan diagendakan lagi dalam Silaturahmi selanjutnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads