free hit counter code Inflasi Kota Bandung 19,95 % Terendah di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Inflasi Kota Bandung 19,95 % Terendah di Jabar

    Inflasi Kota Bandung 19,95 % Terendah di Jabar

    JuaraNews Bandung - Pengendalian inflasi Kota Bandung year on year (YoY) terhadap Februari 2023 sebesar 1,95 persen. Hasil ini menjadikan Kota Bandung sebagai kota dengan inflasi tahunan terendah di Jawa Barat.

     

    Angka ini berada di bawah inflasi YoY Jawa Barat sebesar 3,09 persen dan nasional sebesar 2,75 persen. Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kota Bandung per 1 Maret 2024.

     

    Komoditas yang ikut andil dalam inflasi YoY antara lain beras, rokok kretek filter, cabai merah, nasi dengan lauk, dan emas perhiasan.

     

    Sedangkan komoditas yang menjadi penahan inflasi antara lain tarif air minum PDAM, bahan bakar rumah tangga, minyak goreng, bawang merah dan cabe rawit.

     

    Sedangkan, inflasi month to month (MtM) Kota Bandung terhadap Januari 2024 sebesar 0,38 persen. Angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan inflasi Jawa Barat sebesar 0,45 persen dan diatas nasional sebesar 0,37 persen.

     

    Pada inflasi MtM, penyumbang utama inflasi bulan Februari 2024 adalah kelompok makanan, minuman dan tembakau dengan andil 0,33 persen.

     

    Sementara, inflasi year to date (YtD) Kota Bandung sebesar 0,48 persen. Angka ini berada di bawah inflasi year to date Jawa Barat sebesar 0,61 persen dan lebih tinggi dari nasional sebesar 0,41 persen.

     

    Jika dibandingkan dengan angka inflasi 10 kota di Jawa Barat, posisi inflasi MtM Kota Bandung terendah keempat setelah Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi. Sementara YtD terendah keempat setelah Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi