free hit counter code Petani Titip Keberlangsungan Hutan ke Prabowo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Petani Titip Keberlangsungan Hutan ke Prabowo

Petani Titip Keberlangsungan Hutan ke Prabowo

  • Jumat, 9 Februari 2024 | 18:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Kelompok Perhutanan Sosial (KPS) menyampaikan Surat Aspirasi kepada Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jabar, Ridwan Kamil. 

 

Mereka berharap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih nanti dalam pilpres 2024 dapat meneruskan program Jokowi terkait pengelolaan kawasan hutan khususnya pertanian.

 

“Harapan kami kepada paslon 2 yang memang dimotori oleh mantan Gubernur, TKD Jabar ini mudah-mudahan bisa menjadi jembatan aspirasi kami sebagai petani kawasan hutan di perhutanan sosial," kata Ketua Kelompok Perhutanan Sosial Jabar Dedi Junaedi di Sekretariat TKD Jabar, Kota Bandung, Jumat (9/2/2024).

 

Menurut dia, saat ini persoalan perhutanan sosial belum sepenuhnya selesai. Oleh karena itu, kelompoknya yang mencakup 22 Kabupaten/Kota seperti Bandung, Indramayu, Cirebon, Garut, Majalengka, Kuningan dan lain-lain, berharap Prabowo bisa meneruskan program Jokowi.

 

"Kami berharap aspirasi ini karena kami menganggap Prabowo-Gibran ini bisa melanjutkan program nawacitanya Jokowi," tandasnya. 

 

Sementara itu, Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil menyambut baik aspirasi Kelompok Perhutanan Sosial (KPS) yang menitipkan terkait pengelolaan kawasan hutan khususnya pertanian.

 

"Setelah bertemu mereka meyakini pasangan 02 Prabowo-Gibran paling pas dalam melanjutkan reformasi pertanian sosial dalam bentuk tanah-tanah yang dipinjamkan kepada masyarakat. Dan menitipkan aspirasi persentase SK-nya diperpanjang," kata Ridwan Kamil.

 

"Saya bilang siap, kita berjuang dulu sampai hari Rabu setelah itu nanti dicarikan waktu untuk menyampaikan aspirasi," tambahnya.

 

Dia menyebutkan, para petani hutan khawatir program tersebut tidak dilanjutkan, jika Prabowo tidak menjadi presiden.

 

"Maka mereka yakin yang melanjutkan pak Prabowo, program inpres dari pak Jokowi untuk pertanian sosial dan perhutanan sosial untuk dilanjutkan," kata Ridwan Kamil. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim
Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid

Editorial



    sponsored links