free hit counter code Pedagang Pasar Baru Geruduk Balaikota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pedagang Pasar Baru Geruduk Balaikota Bandung

    Pedagang Pasar Baru Geruduk Balaikota Bandung

    • Kamis, 1 Februari 2024 | 16:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Ribuan pedagang Pasar Baru Bandung yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Baru Bersatu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (1/2/2024).

     

    Masa aksi meminta bertemu dengan Pj Wali Kota Bandung untuk menyampaikan keluhanya terkait mahalnya biaya sewa kios di Pasar Baru yang dinilai terlalu mahal. 

     

    Sebab, biaya sewa kios hampir setiap tahun mengalami kenaikan, hal itu semenjak pasar baru dikelola pihak ketiga yang bekerjasama dengan pemkot bandung. 

     

    "Kami menuntut perpanjangan dua tahun tanpa syarat, kedua evaluasi kerjasama Perumda dengan PT DAM, ke-tiga pemutihan service charge di saat Covid-19 dua tahun kemarin. Jadi kompensasi dari Covid-19," ujar Perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Baru, Kurnia saat ditemui di lokasi.

     

    Selain hal tersebut, Kurnia menambahkan para pedagang juga meminta Pemkot Bandung untuk segera mengevaluasi kepada pihak yang saat ini mengelola Pasar Baru Bandung. Hal itu dilakukan sebab pihak nya menilai, sampai saat ini tidak ada yang dirasakan oleh para pedagang dari pihak pengelola 

     

    "Yang dirasakan selama ini sama kami (pedagang Pasar Baru) hanya ada kezaliman dari pihak pengelola, mereka sangat arogan," imbuhnya

     

    Untuk diketahui, Pasar Baru Bandung yang sebelumnya dikelola langsung oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Juara, kini resmi diambil alih oleh PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (DSMJ) setelah memenangkan proses lelang yang hanya memunculkan satu nama.

     

    Sehingga sejak tahun 2021 lalu perusahaan milik Iwan Bule dan TB Hasanuddin tersebut langsung menandatangani perjanjian kerjasama, dan pada saat itu juga seluruh kegiatan operasional dan promosi menjadi tanggung jawab penuh PT DSMJ. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi