free hit counter code Pedagang Pasar Baru Keluhkan Nasibnya Ini Kata Ira - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pedagang Pasar Baru Keluhkan Nasibnya Ini Kata Ira

    Pedagang Pasar Baru Keluhkan Nasibnya Ini Kata Ira

    JuaraNews, Bandung - Kujungan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar 1 Bandung-Cimahi, Ir. Irawati, ke Pasar Baru Trade Center Rabu (6/12/2023). 

     

    Kedatangan Irawati di sambut baik oleh Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru Trade Center Kurnia, dan puluhan pedagang lainnya di Pasar Baru Kota Bandung, 

     

    Puluhan pedagang pun keluhkan minimnya perhatian pemerintah kepada pedagang terhadap masa depan pedagang di Pasar Baru. 

     

    Dalam kesempatan tersebut Kurnia mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah terhadap masa depan pedagang, padahal pedagang di Pasar Baru memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan daerah. 

     

    "Inikan masuk daerah Pemkot Bandung, kita pun berkontribusi terhadap pemasukan daerah apalagi Pasar Baru ini sudah berdiri sejak tahun 1884, dan sudah menjadi salah satu icon perbelanjaan yang terkenal tidak hanya untuk wisatawan lokal namun juga mancanegara, tapi perhatian nya sangat rendah dari pemerintah," tandasnya. .

     

    Padahal dikatakan Kurnia, pihak pedagang hanya meminta sedikit bantuan yang menjadi hak mereka. 

     

    "Kami juga cuman minta apa yang menjadi hak kami, Kami Menuntut perpanjangan Surat Pemakaian Tempat Berjualan (SPTB) selama 2 tahun, terhitung mulai dari januari 2024 hingga 2026, tuntutan ini juga akibat kami tidak bisa berjualan karena pandemi, lalu kami meminta keringanan dalam hal pembayaran service charge dan listrik, dan Meminta evaluasi pengelolaan karena memang tidak ada renovasi dan perawatan yang baik yang dilakukan pihak pengelola terhadap Pasar Baru yang sekarang terkesan kumuh dan banyak kerusakan," ungkapnya. 

     

    Menyikapi hal tersebut Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Bandung-Cimahi, Ir. Irawati (Teh Ira) mengatakan, akan membantu pedagang agar aspirasi mereka dapat di dengar dan di wujudkan. 

     

    " Saya akan membantu mereka (pedagang) agar aspirasi mereka tidak hanya di dengar tapi juga di Wujudkan bagaimanapun juga, mereka ini berdagang tidak hanya untuk keluarga tapi juga memberikan sumbangsih besar untuk daerah, masa pemerintah abai dan justru tidak ada perhatiannya ? Pemerintah tidak bisa hanya sekedar ceremony atau berupaya meredam tanpa solusi harus ada kerja nyata yang dilakukan pemerintah untuk para pedagang ini,"imbuhnya.

     

    Tidak hanya itu Teh Ira juga beberkan betapa pentingnya pedagang di Pasar Baru ini untuk menggerakan roda perekonomian Kota Bandung. 

     

    "Sekarang coba di hitung, berapa banyak pedagang yang berjualan disini (Pasar Baru) dari satu kios ini berapa banyak pegawainya ada yang 2 bahkan ada yang lebih dari 5, berapa banyak angka pengangguran yang berhasil di serap oleh Pasar Baru, itu baru dari satu sisi belum sisi pendapatan daerah nya," ungkapnya. 

     

    Ia pun mendesak pemerintah agar proaktif terhadap kesulitan masyarakat saat ini. 

     

    "Saya hanya meminta pemerintah lebih proaktif kepada masyarakat, lebih peka dan fokus kepada kepentingan publik, bukan untuk saya tapi untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Bandung," tandasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi