free hit counter code Irawati Serap Aspirasi Pedagang Kota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


     Irawati Serap Aspirasi Pedagang  Kota Bandung

    Irawati Serap Aspirasi Pedagang Kota Bandung

    • Rabu, 13 Desember 2023 | 07:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pedagang di Pasar Cicadas Kota Bandung keluhkan minimnya pembeli, hal tersebut terjadi akibat kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar terhitung sejak 3 minggu terakhir.

     

    Salah seorang Pedagang di Pasar Cicadas Bandung, Euis (40) mengaku harga seperti Cabai Rawit dan Bawang Merah Sumenep mengalami kenaikan signifikan, tercatat jika dalam kondisi normal, cabai rawit bisa di dapatkan dengan harga Rp. 35.000/Kg sedangkan saat ini Cabai melambung tinggi menembus Rp. 100.000/Kg. begitupun dengan Bawang Merah Sumenep, pada kondisi normal Bawang dijual dengan harga Rp. 35.000/Kg tapi sekarang sudah mencapai Rp. 55.000/Kg nya. 

     

    Tak ayal kenaikan harga tersebut dikatakan Euis, berdampak besar terhadap penurunan omset dan minat masyarakat berbelanja di Pasar. 

     

    "Naiknya udah 3 mingguan, karena naik ya jadi sepi gini yang belinya," ungkapnya. Rabu (13/12/2023). 

     

    Ia pun berharap, harga kebutuhan pokok bisa kembali turun, sehingga pembeli kembali meningkat. 

     

    "Ya harapannya harga harga bisa turun lagi, jadi pembelinya bisa rame lagi," harapnya. 

     

    Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Bandung - Cimahi, Ir. Irawati mengaku, banyak menerima aspirasi dari para pedagang, mulai dari harga yang terus merangkak naik, sulitnya mengakses permodalan, fasilitas yang jauh dari standar hingga pengelolaan sampah yang terbilang buruk. 

     

    "Ketika blusukan saya banyak menyerap aspirasi pedagang, banyak yang mengeluhkan harga kebutuhan yang tinggi sekarang, sulitnya mengakses permodalan untuk mengembangkan usaha mereka, sarana prasarana yang tidak memadai hingga kebersihan pasar," ungkap wanita yang akrab disapa Teh Ira. 

     

    Ia pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin ketika terpilih nanti untuk menyejahterakan pedagang. 

     

    "Saya punya cita cita dan masuk ke dalam program saya itu membuat sebuah koperasi yang memberikan kemudahan pinjaman untuk pelaku usaha khsusunya pedagang, sehingga pedagang tidak perlu susah mencari pinjaman modal usaha, tinggal datang ke koperasi ini bisa dapet semudah pinjaman ke Pinjol, saya juga akan terus mendorong pasar tradisional agar memiliki standar yang baik serta dalam pengelolaan sampah, sehingga pengunjung nyaman, pedagang nyaman dan bisa meningkatkan omset mereka," tandasnya. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Skema Rekayasa Jalan di Bandung Saat Akhir Pekan
    Jangan Beli Lampu Murah, Ini Alasannya...
    Bey Pastikan Tak Ada Kecurangan Dalam PPDB 2024
    Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun
    Sosok Tarsum Pelaku Pembunuhan Sadis Sang Istri

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi