free hit counter code PLN Bandung di 2023 Terbitkan 271 Sertifikat Tanah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PLN Bandung di 2023 Terbitkan 271 Sertifikat Tanah
    istimewa PLN menerbitkan 271 sertifikat sepanjang 2023

    PLN Bandung di 2023 Terbitkan 271 Sertifikat Tanah

    • Senin, 29 Januari 2024 | 11:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Guna memastikan keberlangsungan penyediaan listrik tetap terjaga, PLN gencar melakukan pengamanan aset ketenagalistrikan melalui program sertifIkasi aset tanah. 

     

    Melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bandung, PLN menerbitkan 271 sertifikat sepanjang tahun 2023. Pencapaian ini berhasil diraih di penghujung bulan Desember 2023.

     

    Manager UPT Bandung, Muh. Taufik Ahmad menerima sebanyak 22 persil sertifikat dari Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Bandung pada Desember lalu.

     

    Taufik mengatakan, koordinasi dan sinergi yang telah terjalin antara PLN dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menjadi satu langkah penting sekaligus kunci dalam mendukung pengamanan aset Negara di tahun 2023 dan 2024 mendatang. 

     

    “Proses di sepanjang tahun 2023 ini tidak bisa tercapai tanpa adanya dukungan penuh dari Badan Pertanahan Nasional, mulai tahap pengukuran hingga percepatan proses sertifikasi. Kolaborasi tersebut mampu memangkas serta memberikan titik temu atas kendala-kendala lapangan yang dihadapi, diantaranya kendala terkait permasalahan-permasalahan sosial dan permasalahan teknis,” kata Taufik dalam keterangan terulisnya, Senin (29/1/2024).

     

    Di wilayah kerja UPT Bandung sepanjang 2023, total sebanyak 271 Persil sertifikat tanah berhasil diterbitkan dari target 260 Persil atau melampaui target setara dengan 104%. Adapun aset tanah berupa tapak tower yang berhasil diamankan melalui proses sertifikasi tersebut tersebar di sejumlah wilayah diantaranya Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kota Bandung.

     

    Untuk tahun 2024 ini, UPT Bandung memiliki target untuk mengamankan aset tanah berupa tapak tower sebanyak 126 persil, dimana mayoritasnya berapa di Kabupaten Bandung. Upaya tersebut juga dibarengi dengan berbagai program pendukung untuk mencapai tata kelola aset yang lebih baik diantaranya penyelesaian permasalahan hukum asset, pengamanan aset, dan pendayagunaan serta pembenahan aset PLN.

     

    General Manager PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT), Tejo Whardiyono, menyampaikan komitmen untuk memastikan seluruh aset milik PLN yang berada di wilayah kerja UIT JBT dapat tercatat sesuai dengan regulasi yang ada di Indonesia, salah satunya dengan penerbitan dokumen legal pada setiap tanah tempat instalasi PLN berdiri.

     

    “Kami berharap, kolaborasi dan dukungan dari stakeholder terkait terutama Kementerian ATR BPN dapat berjalan secara konsisten dan berkesinambungan, sehingga seluruh aset PLN dapat tersertifikasi 100 persen,” pungkas Tejo. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi