free hit counter code Arsan Latif Apresiasi Peran TNI Rawat Situ Lembang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    Arsan Latif Apresiasi Peran TNI Rawat Situ Lembang

    Arsan Latif Apresiasi Peran TNI Rawat Situ Lembang

    • Sabtu, 27 Januari 2024 | 23:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Peranan TNI dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dan menebarkan benih ikan di Kawasan Situ Lembang. Kabupaten Bandung Barat, Mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif. Sabtu (27/1/24).

     

    Arsan yang di dampingi Camat Cisarua Taufik Firmansyah, dan Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya, mengatakan, penanaman pohon, pembersihan sampah, dan penebaran benih ikan, ini akan berdampak baik dalam menjaga ekosistem lingkungan yang ada di kawasan Situ Lembang. 

     

    "Kami menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas inisiasi panglima TNI. Saat pemaparan kegiatan tersebut, saya secara pribadi dan Kepala Daerah merasa malu, kemana saja saya selama ini," ujar Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, saat ditemui awak media Sabtu (27/1/24).

     

    Arsan pun akan menggerakkan semua Kepala Desa di Kabupaten Bandung Barat, khususnya para Camat, Kepala Desa, BPD atau perangkat Desa lainnya menjadi inisiator menjaga lingkungan.

     

    "Jadi, Kita harus bergerak jangan orang lain yang melakukan atau mengurusi wilayah kita," tandasnya. 

     

    Menurutnya, jika di tingkat Kepala Desa diwajibkan menanam 10 pohon secara efektif, tentu akan berdampak positif bagi lingkungan.

     

    "Kalau saya menggerakkan Kepala Desa kita untuk menanam pohon, minimal 10 pohon saja di seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bandung, sudah berapa ribu pohon yang ditanam dan dipelihara hingga tumbuh. Ini jadi pemicu dan saatnya menanam, insyaallah lingkungan akan terjaga," ucapnya.

     

    Ditanya soal terkait pengawasan Kawasan Bandung Utara, Arsan Latif menyebutkan jika saya harus melibatkan kekuatan dari tingkat Desa. Ke depan pihaknya akan berikan kewenangan kepada desa untuk membantu mengawasi lingkungan. ujarnya. 

     

    "Saya akan merapatkan dan merencanakan tahapan-tahapan sehingga menjadi program, karena kalau tidak tentu saja bencana akan terus mengancam. Jangan sampai kita hanya berpikir dimana longsor akan terjadi lagi," ungkap Arsan Latif.

     

    Ditempat yang sama Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua Yanto Bin Surya atau kerap disapa Steve Ewon, menyampaikan terimakasih atas gagasan TNI dalam kegiatan ini. 

     

    "Harapannya, program penanaman bisa terus berkelanjutan dan bisa dilaksanakan di semua Desa, seperti yang direncanakan oleh Bapak PJ. Bupati Bandung Barat Arsan Latif dan kami siap mendukung program pa PJ Bupati," tandas Steve Ewon. (*)

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada
    Catat Target Pelanggaran Dalam Operasi Patuh 2024
    Langgar Aturan 277 Peserta PPDB Jabar Dianulir
    Pakar: Golkar Berambisi Rebut Kursi Bupati Bandung
    Sidak RSJ, Bey Sebut tak Ada Pasien Akibat Judol

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi