free hit counter code TKD Jabar Buat Lomba Cipta Lagu Prabowo-Gibran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    TKD Jabar Buat Lomba Cipta Lagu Prabowo-Gibran

    TKD Jabar Buat Lomba Cipta Lagu Prabowo-Gibran

    • Sabtu, 23 Desember 2023 | 06:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - TKD Jawa Barat akan menggelar lomba cipta lagu Prabowo-Gibran dengan hadiah puluhan juta rupiah, selain pencipta lagu, mereka juga mengadakan lomba audisi untuk menjaring penyanyi muda berbakat.

     

    Program yang diberi nama Prabowo-Gibran mencari pencipta lagu dan penyanyi. TKD Jabar pun menunjuk Musisi Erwin Moron yang dimandatkan untuk membuat program regenerasi di Jawa Barat. 

     

    Erwin mengatakan bahwa program regenerasi sudah beberapa kali dijalankan sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya program regenerasi itu seharusnya dilakukan oleh pemerintah pusat sekelas Kementerian.

     

    "Satu kolektif masif yang akhirnya anak-anak muda yang punya bakat bisa berkumpul semua di TKD Jawa Barat untuk pemenangan Pak Prabowo-Gibran. Tetapi sebenarnya bukan hanya itu saja, tendensius, ya karena kebetulan sekarang, otomatis TKD juga saya harus membuat sebuah program yang regeneratif," ungkap Erwin kepada wartawan di Kota Bandung, Jumat (22/12/2023).

     

    Dia menjelaskan, program ini harus dilakukan bersama dan kolaboratif oleh simpul-simpul dari TKD Jabar dan harus punya program yang lebih masif. Oleh karena itu, lanjut Erwin, program regenerasi pencarian bakat ini diberi nama 'Prabowo-Gibran Mencari'

     

    "Mencari itu lebar, tetapi kita mau bikin project dan ini yang memang rada seksi adalah Prabowo-Gibran Mencari pencipta lagu dan mencari penyanyi," tandasny.

     

    Erwin mengaku bahwa anak-anak muda di Jabar yang paling banyak mengikuti ajang-ajang penyanyi seperti Idol, X-Vactor. Terlebih, sambung dia, hampir 50 persen orang Jabar mengikuti audisi penyanyi.

     

    "Berarti harus ada wadah besar. Ini salah satu pilot project TKD untuk kita coba share untuk masyarakat Jawa Barat. Bahwa mereka itu sekarang penyanyi-penyanyi di tingkat gen z atau milenial baik dari 17 tahun ke atas itu semuanya pasti pengen jadi penyanyi di platform juga di TikTok di Jawa Barat banyak," ungkapnya. .

     

    "Mulai besok kita mulai share di sosial media sosial media kita semua khususnya sosial media sosial media TKD Jawa Barat," ungkapnya.

     

    "Kita akan benar-benar menyeleksi teman-teman yang punya talenta di Jawa Barat bernyanyi dan cipta lagu khusus untuk Prabowo-Gibran pencipta lagu contoh, misalkan kita bisa punya lagu sunda," tandasnya.

     

    Atas dasar itu, TKD Jabar akan mengadakan Prabowo-Gibran Mencari pencipta lagu dan penyanyi yang dimulai pada 23 Desember 2023 sampai 9 Januari 2024, yang dilakukan online dan offline. (*) 

     

     

     

     

     

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi