free hit counter code Pemprov Segera Bangun Pagar Pembatas di Al Jabbar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Segera Bangun Pagar Pembatas di Al Jabbar

Pemprov Segera Bangun Pagar Pembatas di Al Jabbar

  • Kamis, 21 Desember 2023 | 13:33:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pemprov Jabar segera membangun pagar pembatas dan memasang rambu - rambu pengingat di sekitar kolam dalam kompleks untuk keamanan dan kenyamanan jemaah Masjid Raya Al Jabbar. 

 

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengecek ke Al Jabbar menyusul insiden bocah berumur empat tahun asal Kota Depok meninggal akibat tenggelam di kolam dalam kompleks masjid pada Ahad (17/12/2023). Kolam bundar tersebut ada di area tugu depan pintu masjid.  

 

"Harus ada pengamanan, saya sudah lihat kolamnya memang, harusnya ada rambu-rambu yang jelas, sampai dimana pengunjung boleh dan sampai mana tidak boleh," ujar Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023). 

 

Menurut Bey, Pemprov Jabar melalui perangkat daerah terkait akan membahas bersama DKM untuk pemasangan pagar pembatas dan rambu. "Kita akan segera membangun penahan untuk melindungi, dan juga ditambah rambu-rambu. Kami akan rapatkan khusus tentang Al-Jabbar, bagaimana pengelolaannya," kata Bey. 

 

Bey ingin kecelakaan serupa tidak terulang kembali di masa depan. Menurutnya, keselamatan jamaah perlu dinomorsatukan. "Estetika itu nomor dua, nomor satu itu adalah keselamatan masyarakat," cetusnya. 

 

Saat ini Polsek Gedebage masih menyelidiki insiden tersebut. Area kolam tempat kecelakaan masih dipasang police line. Aktivitas masjid sendiri tidak berhenti. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links