free hit counter code Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personil saat Nataru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personil saat Nataru

Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personil saat Nataru

  • Kamis, 21 Desember 2023 | 10:56:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Polda Jawa Barat siap melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2024 (nataru) di wilayah Jawa Barat.

 

Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan pengaman melibatkan personel gabungan dan instansi terkait. Semuanya tergabung dalam operasi lilin lodaya 2023.

 

“Polda Jabar siap gelar operasi 2023 dan siap mengamankan pelaksanaan Natal dan tahun baru karena didukung sepenuhnya oleh TNI, pemerintah daerah maupun sektor lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang terus berkontribusi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus usia gelar pasukan operasi lilin lodaya 2023, di lapangan gasibu, Kota Bandung, Kamis (21/12/2023).



Selain pengaman natal dan tahun baru, kata Akhmad Wiyagus pihaknya juga akan mensiagakan personilnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Jabar saat perayaan nataru.

 

“Kira kira rawan tentunya ini akhir tahun depan. Jadi kita antisipasi agar kita tuh penanganan bencana alam. Kalau itu terjadi kita sudah siap,” tandasanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan, operasi Lilin Lodaya 2024 akan digelar 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

 

“Sasarannya mencegah kriminalitas, pengaturan lalu lintas dan juga mengatasi bencana alam. Personil yang dilibatkan sebanyak 25.973 personil, yang terdiri dari polisi 15.649, kemudian TNI 2444, kemudian selebihnya instansi samping dan kemitraan,”jelasnya.

 

Sementara untuk pengaturan lalu lintas, Ibrahim Tompo mengungkapkan, bakal dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa wilayah, terutama Puncak Bogor.

 

Selain itu juga, prioritas pengaturan maupun pengendalian, akan difokuskan di jalur wisata.“Kami juga menyiapkan kantong-kantong parkir, sehingga tidak membuat kemacetan,”ucap Ibrahim Tompo. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar
SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Editorial



    sponsored links