free hit counter code KAI Siapkan 58 Perjalanan Tiap Hari Saat Nataru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    KAI Siapkan 58 Perjalanan Tiap Hari Saat Nataru

    KAI Siapkan 58 Perjalanan Tiap Hari Saat Nataru

    • Senin, 25 Desember 2023 | 13:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - KAI Commuter sebagai operator pelayanan perjalanan Commuter Line di Wilayah II Bandung melakukan berbagai persiapan dalam menyukseskan masa angkutan Nataru ini. 

     

    Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 mulai Kamis 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

     

    Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan persiapan ini merupakan langkah mengantisipasi akan terjadinya peningkatan volume pengguna selama moment natal dan tahun baru.

     

    Menurutnya, pada masa Nataru tahun 2023-2024 ini, KAI Commuter Wilayah II Bandung mengoperasikan 58 perjalanan tiap harinya. Commuter line lokal tersebut antara lain Commuter Line Walahar Ekspres dengan 10 perjalanan, Commuter Line Garut Cibatuan dengan 4 perjalanan, Commuter Line Bandung Raya dengan 40 perjalanan, Commuter Line Cibatuan dengan 2 perjalanan dan Commuter Line Jatiluhur dengan 2 perjalanan. 

     

    “Dari 58 pengoperasian perjalanan tiap harinya Commuter Line Wilayah II Bandung memiliki kapasitas daya angkut sebesar 64.554,” ujar Anne.

     

    Anne mengungkapkan berdasarkan data yang tercatat untuk rata-rata bulan Desember 2023 volume penumpang di hari Weekday sebesar 38.680 orang, di hari Weekend sebesar 51.598 orang dan total volume pengguna sebesar 889.795 orang. 

     

    “KAI Commuter memprediksi jumlah volume pengguna Commuter Line Lokal sebanyak 928 ribu orang. Angka tersebut naik sebesar 3% jika dibandingkan dengan Nataru 2022 yang mencapai 901 ribu pengguna,” katanya.

     

    Untuk pengamanan para pengguna Commuter Line Lokal selama masa Angkutan Nataru tahun ini, KAI Commuter menugaskan sebanyak 264 personil pengamanan baik di dalam perjalanan maupun stasiun. Untuk pelayanan di atas kereta dan stasiun terdapat petugas internal KAI Commuter dan dibantu oleh Passanger Service (PS) dan Announcher  sebanyak 128 orang.

     

    Pemesanan dan pembelian tiket Commuter Line Lokal dapat melalui Aplikasi Access By KAI, tiket dapat dipesan mulai tujuh hari (H -7) sebelum hari pemberangkatan. Pembelian tiket secara langsung, hanya dapat dilayani pada hari yang sama sesuai tanggal pemberangkatan sepanjang tiket masih tersedia. Sebelum keberangkatan, pengguna juga harus melakukan boarding di stasiun keberangkatan, siaplkan kartu identitas diri untuk mempercepat proses saat boarding berlangsung.

     

    KAI Commuter mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan Commuter Line Lokal utamakan keselamatan dan selalu ikuti arahan petugas. Pengguna yang membawa anak-anak, pastikan selalu dalam pengawasan dan penjagaan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan. 

     

    “Himbauan juga bagi para pengguna yang sedang dalam kondisi tidak sehat seperti sedang batuk, flu atau kondisi lainnya agar menggunakan masker selama bepergian, mencuci tangan atau membawa hand sanitizer,” tutup Anne

     

    Untuk bantuan informasi dan up date perjalanan dapat menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau mengakses akun media sosial resmi @commuterline. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libur Idul Adha, KAI Commuter Layani 133.044 Orang
    KAI Operasikan 1.856 Perjalanan saat Libur Panjang
    Jabar Target 100 Juta Kunjungan Wisatawan di 2024
    Jaringan Listrik di IKN Bakal Terintegrasi Digital
    Most Outstanding Women 2024

    Editorial



      sponsored links