free hit counter code Bey Soroti Kecelakaan Truk Tambang di Parung Bogor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bey Soroti Kecelakaan Truk Tambang di Parung Bogor
Foto:Net Kecelakaan truk tambang di Parung Panjang

Bey Soroti Kecelakaan Truk Tambang di Parung Bogor

  • Rabu, 20 Desember 2023 | 09:23:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyoroti kecelakaan di Parung Panjang beberapa waktu lalu yang mengakibatkan tewasnya ibu dan anak di akibat tertimpa truk tambang. 

 

Bey Machmudin mengatakan hal itu diakibatkan adanya keteledoran petugas yang tidak memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 160 Tahun 2023 tentang jam operasional. 

 

Menurutnya seharusnya petugas melakukan pengawasan sesuai aturan dimana truk tambang hanya boleh melintas pukul 22.00 sampai 05.00 Wib. Kemungkinan besar apa yang terjadi pada minggu sore dapat dihindari. 

 

“Truk tambang hanya boleh melintas mulai pukul 22.00-05.00 WIB, besar kemungkinan kecelakaan yang terjadi pada Minggu sore dapat terhindarkan,”ucap bey, Selasa (19/12/2023).

 

Dirinya mengatakan, pihaknya akan secepat mungkin melakukan pertemuan dengan pemerintahan provinsi Banten. Hal itu dilakukan agar kecelakaan yang sering terjadi di Parung Panjang akibat truk tambang tidak terulang. 

 

“Harusnya minggu ini atau paling lambat minggu depan harus ada keputusan yang jelas terus disepakati semua pihak,” katanya. 

 

Selain itu dirinya akan segera membentuk tim, untuk menyikapi personal di jalan Parung Panjang. Hal itu dilakukan untuk pengawasan kepada para pengguna jalan di Parung Panjang. Nantinya apabila ditemukan adanya pelanggan yang dilakukan para supir truk pihaknya tidak akan segan-segan mencabut izinnya. 

 

“Kita membentuk tim satgas khusus dan saber pungli, menyikapi persoalan jalan Parung Panjang. Termasuk pengawasan muatan, Ada sekitar 200 truk melintas setiap hari, kebayang kalau over capacity. Merusak jalan," pungkas. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links