free hit counter code Kasus Guru Pungli, Yod Setuju Kepsek Harus Dipecat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kasus Guru Pungli, Yod Setuju Kepsek Harus Dipecat

    Kasus Guru Pungli, Yod Setuju Kepsek Harus Dipecat

    • Sabtu, 16 September 2023 | 15:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar yang membidangi pendidikan, Drs. H. Yod Mintaraga, MPA, mengapresiasi langkah Walikota Bogor yang memecat Kepala Sekolah SDN Cibeureum I Kota Bogor, usai yang bersangkutan memecat guru honorer pelapor pungli.

     

    "Langkah yang dilakukan guru honorer itu justru bagus untuk terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dari korupsi maupun pungli. Saya berharap nama baiknya bisa dipulihkan dan bisa kembali mengejar di sana," tegas Yod, saat dihubungi media, Sabtu (16/9).

     

    Seperti diketahui, Kepala Sekolah SDN Cibeureum I, Novi Yeni, melayangkan surat pemecatan terhadap guru honorer bernama Mohamad Reza Ernanda, yang kemudian ramai di media sosial. Sejak Rabu (13/9), para guru dan murid berunjuk rasa terhadap pemecatan itu, karena menganggap Reza adalah guru yang baik. Walikota Bima Arya langsung turun tangan, dan setelah mengkaji bersama Inspektorat, justru memecat sang kepala sekolah.

     

    "Apa yang dilakukan guru honorer Reza justru merupakan langkah berani. Keberanian tersebut harus diberikan apresiasi, dengan memulihkan nama baiknya serta lewat peningkatan status sang guru," kata Yod yang juga Ketua Depidar SOKSI Jabar.

     

    Caleg DPRD Jabar dari Dapil Tasikmalaya ini menyebut, lingkungan pendidikan harus bersih dari perilaku korupsi, termasuk di dalamnya, pungli. Karena di sekolah, kita mendidik calon penerus bangsa sehingga harus dididik dan dibina dengan cara-cara yang mulia serta terpuji.

     

    "Saya bersyukur permasalahan ini bisa terbuka, sehingga bisa menjadi contoh bagi guru-guru lain untuk berani melakukan kebaikan dan melawan aksi-aksi pelanggaran. Tentunya hal ini juga berkat peran murid, orang tua siswa, dan masyarakat," tandas Yod.(*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja
    Puluhan Warga Luka Akibat Puting Beliung
    Kang Ewon Sambut Baik Menteri LHK Di Bandung Barat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi