free hit counter code Persaingan 4 Besar Ketat, Persib tak Terbebani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persaingan 4 Besar Ketat, Persib tak Terbebani
      (persib.co.id) Para pemain Persib saat mengikuti latihan

      Persaingan 4 Besar Ketat, Persib tak Terbebani

      • Jumat, 15 Desember 2023 | 14:58:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Persaingan untuk masuk fase Champioship Series atau 4 Besar di klasemen akhir Liga 1 2023-2024 semakin ketat memasuki Pekan 23 ini.

       

      Selain pemuncak klasemen Borneo FC yang melaju sendirian dengan raihan 48 poin, 6 tim bersaing ketat untuk masuk 4 Besar. Perbedaan poin dari keenam tim tersebut pun sangat tipis, sehingga setiap pekan berpotensi terjadi perubahan pada komposisi 4 Besar, khususnya untuk mengisi posisi 2, 3, dan 4.

       

      Saat ini peringkat 2 ditempati Bali United dengan 40 poin, namun raihan poin tim Tentara Tridatu hanya terpaut tipis dari Persib di posisi 3 dengan 39 poin, dan PSIS di peringkat 4 dengan 37 poin. Persaingan di posisi 3 besar di belakang pemuncak klasemen tersebut pun makin ketat, pasalnya PSIS baru melakoni laga ke-21. Jika bisa memenangi laga tunda, poin PSIS menjadi 40, sehingga posisinya bakal naik ke peringkat 2 atau 3.

       

      Selain persaingan ketiga tim tersebut, 3 tim di peringkat 5, 6, dan 7 juga terus mengintip untuk masuk 4 Besar. Ketiganya yakni Madura United dengan 34 poin, Persik Kediri 33 poin, dan RANS Nusantara 32.

       

      Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak pun memberikan perhatian khusus terhadap ketatnya persaingan di papan atas tersebut. Karena raihan poin Persib sangat tipis dengan tim-tim yang di bawahnya, bahkan berpotensi disalip pada pekan-pekan berikutnya, jika Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

       

      "Setiap gol itu penting, kalian tahu setiap gol dan poin itu sangat penting. Karena kondisinya seimbang, satu sama lain bisa saling mengalahkan, tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas dan itulah kenapa kami harus berhati-hati terhadap setiap gol dan poin. Tentu saja kami ingin mendapatkan hasil yang positif karena kami ingin tetap berada di 4 Besar," ungkap Hodak, dikutip laman resmi klub.

       

      Namun Hodak meminta ketatnya persaingan di papan atas tersebut tidak menjadi beban bagi para pemain Persib. Hal itu justru harus menjadi motivasi meraih hasil lebih baik.

       

      "Itulah alasannya setiap gol sangat penting, jadi setiap gol dan setiap poin sangat penting setiap pertandingan, kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil lebih baik dan memikirkan setiap tujuannya. Karena satu gol akan membuat perbedaan di akhir," tegas Hodak.

       

      Menyongsong laga Pekan 23 kontra Bali United, Hodak pun berharap timnya mampu melanjutkan tren positif agar bisa menjaga posisi di 4 Besar. Hodak ingin tren positif di laga tandang tidak terhenti saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (18/12/2023) mendatang.

       

      Sejauh ini, Maung Bandung punya catatan positif dalam 7 laga tandang terakhirnya musim ini, dengan meraih 5 kemenangan dan 2 imbang. Sebelumnya Persib mengalahkan PSIS Semarang (2-1), Bhayangkara FC (2-1), Persebaya Surabaya (3-2), Madura United (1-0), dan Dewa United (5-1). Sementara 2 hasil imbang diperoleh saat menghadap Borneo FC (1-1) dan Persija Jakarta (1-1).

       

      "Saya yakin, bahwa kami merupakan salah satu tim terbaik di liga dalam laga tandang. Jadi, kami akan berusaha untuk mengejutkan Bali dan kembali meraih hasil positif," kata Hodak.

       

      Dia ingin hasil positif di Bali bisa mengganti poin yang hilang di Bandung, saat ditekuk Persik Kediri 0-1. Dia pun menegaskan akan segera membenahi permasalahan tersebut. "Tentu saja, karena ketika dilihat catatan saat di laga kandang dan tandang, maka kami harus membenahi hasil ketika bermain di kandang. Itu yang menjadi salah satu masalah bagi kami di musim ini," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail