free hit counter code Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    Padang 12

    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar

    JuaraNews, Bandung - Padang 12 adalah lahan kosong yang dipenuhi pohon pinus serta ilalang seperti rumput biasa. Disebut padang 12 karena tempatnya berupa padang rumput sepanjang 12 km. 

     

    Kota ini menyimpan legenda mistis. Menurut legenda yang di percaya oleh masyarakat setempat, padang 12 yang berada di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ini adalah kota ghaib, yang sangat modern kisah nyapun hampir sama dengan legenda kota saranjana dan juga kota wandera. 

     

    Mitos yang berkembang perkampungan padang 12 dulunya adalah sebuah kampung biasa, ketika penjajahan Jepang kampung itu akan di serang oleh tentara Jepang, di kampung tersebut terdapat seseorang yang mempunyai ilmu sakti, lalu dengan ilmunya itu, kampung padang 12 di hilangkan agar tidak bisa di lihat oleh manusia biasa.

     

    Namun sayangnya orang sakti tersebut tidak berhasil mengembalikan kampung itu seperti sedia kala, sehingga kampung tersebut tetap menghilang termasuk semua penduduk yang ada di dalamnya. 

     

    Padang 12 ini sangat indah dan menawan, menurut cerita yang di dengar dari mulut ke mulut, tetapi tidak sembarangan orang bisa melihatnya, hanya orang-orang yang berhati bersih yang bisa melihat kemegahan dan keberadaan kota ini. 

     

    Penduduk padang 12 disebut juga dengan orang Limun atau orang kebenaran, soal wujud dan sosok orang limun yang sebenarnya juga simpang siur, ada yang bilang orang limun merupakan keturunan malaikat harut dan marut yang berada di bumi. 

     

    Beberapa menyebut kalau orang limun ini adalah orang suci yang taat beribadah, ada pula yang menyebut orang Limun sebagai Jin muslim yang sudah ribuan tahun tinggal di daerah itu. Namun kebanyakan meyakini kalau orang limun ini hidup layaknya manusia biasa. 

     

    Menurut pengakuan orang yang bisa melihat padang 12, kota ini merupakan kota yang bersih indah dan super mewah. Keberadaan mobil mewah seperti Roles dan Ferrari menjadi pemandangan yang biasa, rumah rumah mewah dan gedung gedung yang tinggi pun ada di sana, selain itu penduduknya juga ada yang mempunyai pesawat pribadi serta kapal pesiar. 

     

    Aktifitas seorang kebenaran ini juga layaknya manusia biasa, mereka terkadang juga pergi ke pasar yang ada di wilayah ketapang untuk membeli kebutuhan mereka. Uniknya mereka tidak selalu mengunakan uang sebagai alat pembayaran, terkadang orang kebenaran ini menggunakan kunyit atau rempah yang biasa di jadikan bahan masakan yang bisa di pake alat tukar, kalau orang padang 12 membayar pakai kunyit maka keesokan harinya kunyit itu berubah menjadi emas. 

     

    Pernah ada suatu cerita dimana seorang bidan yang diminta bantuan untuk menolong orang padang 12 yang akan melahirkan tengah malam, dan setelah proses persalinan selesai, bidan tersebut di bayar pake kunyit dan kunyit tersebut berubah menjadi emas. 

     

    Memang banyak misteri di dunia ini apalagi di Indonesia yang masih kental unsur budaya dan kepercayaan dari zaman nenek moyang. 

     

    Itulah cerita kota ghaib Padang 12 di ketapang Kalimantan Barat yang kami lansir dari beberapa sumber. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links