free hit counter code Bey Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bey Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana di Jabar

Bey Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana di Jabar

  • Jumat, 8 Desember 2023 | 16:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengimbau masyarakat tetap waspada akan potensi bencana alam, mengingat saat ini memasuki musim penghujan. 

 

Bey mengatakan Jawa Barat salah satu provinsi yang rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrim lainnya yang bisa terjadi saat musim hujan tiba.

 

“Kita provinsi rawan bencana dan tentunya kita harus berhati-hati jangan panik dan tapi harus waspada,” kata Bey kepada wartawan di Badan Geologi Kementerian ESDM, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

 

Bey mengatakan Pemprov Jabar terus melakukan mitigasi bencana alam dengan melibatkan berbagai pihak. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi di Badan Geologi Kementerian ESDM untuk mengetahui lebih potensi-potensi kebencanaan.

 

Menurutnya, KemenESDM dan PVMBG telah mempublish portal untuk mengetahui potensi-potensi bencana. Sehingga masyarakat bisa melihat bagaimana situasi di lokasinya.

 

“Jadi apakah ada merah artinya siaga, harus berhati hati dan hijau dan sebagainya.Tapi walaupun merah jangan panik itu hanya menuntut kita lebih waspada lagi tp tidak perlu ditanggapi berlebihan jadi walaupun masyarakat bangun rumah disitu sesuaikan dengan anti gempa dan sebagainya,” ucap bey.

 

Bey menambahkan bahwa pihaknya ingin lebih mengetahui, badan geologi seluruh Indonesia sebagai langkah dan tentunya bekerja lebih keras untuk memitigasi bencana di jabar.

 

“Klo ada Berita hoax disampaikan ke call center 136. Jadi masyarakat yang ingin tahu apakah sebuah berita letusan gunung berapi atau pergerakan tanah bisa tanyakan langsung,” tandas bey. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Peluang Timnas U-23 Masih Terbuka Menuju Olimpiade
Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi

Editorial



    sponsored links