free hit counter code DPW PKS Jabar Gelar Pelatihan Konsultan Keluarga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    DPW PKS Jabar Gelar Pelatihan Konsultan Keluarga

    DPW PKS Jabar Gelar Pelatihan Konsultan Keluarga

    JuaraNews, Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mengadakan pelatihan konsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan barukonsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan baru. 

     

    Pelatihan konsultasi ini diikuti oleh 272 peserta dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat dan diselenggarakan secara online pada Minggu (3/12/2023) lalu.

     

    Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jabar Siti Muntamah Oded mengatakan bahwa pelatihan itu sebagai salah satu bentuk komitmen PKS untuk berkontribusi kepada masyarakat agar pilar-pilar keluarga tetap terjaga dengan kokoh.

     

    "Penting bahwa para konsultan keluarga hendaknya sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu," kata Siti dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/12/2023).

     

    Sementara itu, Konsultan Keluarga Cahyadi Takariawan memaparkan lima tahapan yang harus dilakukan oleh seorang konsultan keluarga.

     

    Menurut dia, kelima tahapan itu yakni Membangun hubungan kolaboratif, Identifikasi masalah yang dapat dipecahkan, Penetapan Tujuan, Merancang dan Melaksanakan Intervensi, Terminasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut.

     

    Jumlah yang diharapkan bisa membantu para konsultan sebelumnya yang sudah dilantik oleh DPW PKS Jawa Barat sebanyak 588 orang sehingga dengan bertambahnya para konsultan ini diharapkan bisa memberika pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi