free hit counter code Keuangan Kemendes PDTT Kerap Jadi Temuan BPK, Disoroti Komisi V DPR - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Keuangan Kemendes PDTT Kerap Jadi Temuan BPK, Disoroti Komisi V DPR
Dok. DPR RI Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie

Keuangan Kemendes PDTT Kerap Jadi Temuan BPK, Disoroti Komisi V DPR

JuaraNews - Hampir setiap tahun, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selalu mendapat temuan di tubuh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Temuan 'rutin' BPK ini menjadi sorotan tersendiri bagi Komisi V DPR RI.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyoroti pula hasil pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2020, di mana terdapat temuan seperti pembayaran perjalanan dinas yang tidak tertib dan kelebihan pembayaran.

"Terkait dengan temuan yang selalu terjadi setiap tahun agar dicarikan kebijakan untuk mengatasi hal tersebut agar tidak terulang lagi," tegas Syarief, dalam siaran persnya, Senin, (15/3/2021).

Tak hanya itu, politisi Fraksi Partai Nasional Demokrat (F-NasDem) itu juga meminta agar Kemendes PDTT segera melakukan evaluasi dalam proses perencanaan dan pengawasan internal. Tujuannya, agar pelaksanaan anggaran Kemendes PDTT dapat berjalan secara transparan dan akuntabel.

"Saya mengingatkan, Kemendes PDTT untuk segera menggelar evaluasi dalam pengawasan internal. Komisi V DPR RI berharap, kedepannya Kemendes PDTT bisa semakin baik terutama pada aspek pengelolaan keuangan negara. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat juga semakin berjalan maksimal," tegas Syarief.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links