free hit counter code TKD Prabowo-Gibran Janji Mekarkan Daerah di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
TKD Prabowo-Gibran Janji Mekarkan Daerah di Jabar

TKD Prabowo-Gibran Janji Mekarkan Daerah di Jabar

  • Kamis, 30 November 2023 | 09:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar mulai bergerak ke seluruh pelosok Jawa Barat untuk bersilaturahmi dan menyosialisasikan program kerja Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

 

Salah satu program yang ditawarkan adalah pemekaran wilayah di Jawa Barat supaya terjadi pemerataan alokasi bantuan anggaran pemerintah pusat ke daerah.

 

Sekretaris TKD Jabar, Buky Wibawa mengatakan, Prabowo Subianto memiliki komitmen tinggi kepada rakyat Indonesia, termasuk Jawa Barat. Apabila terpilih menjadi Presiden, Prabowo akan melaksanakan semua yang tercantum dalam visi-misi, misalnya memperjuangkan pencabutan moratorium pemekaran daerah otonom baru (DOB).

 

“Pada era Gubernur Jabar kemarin, yaitu Ridwan Kamil yang kebetulan juga menjadi Ketua TKD Jabar, sudah ada usulan hampir delapan DOB. Namun karena di pusat ada moratorium, maka usulan itu tertunda. Namun sesuai arahan Pak Prabowo dan KEtua TKD, pasangan nomor dua ini telah memprioritas pemekaran di Jabar," kata Buky di Bandung, Rabu 29 November 2023.

 

Buky mengatakan, pemekaran di Jabar mutlak diperlukan karena berhubungan dengan alokasi bantuan dari pemerintah pusat. Saat ini, Pemprov Jabar hanya mendapatkan bantuan untuk 27 kota/kabupaten dengan jumlah penduduk mencapai 50 juta jiwa. Sementara di daerah lain, ada yang mendapatkan bantuan untuk lebih dari 30 kota kabupaten, dengan penduduk hanya 20 juta jiwa.

 

“Akibatnya, setiap penduduk di Jabar hanya mendapat bantuan jauh dari penduduk di luar Jabar. Tentu pemekaran ini menjadi keharusan sehingga akan kita perjuangkan maksimal,” tegasnya.

 

Buky menutturkan, Pemprov Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat telah mengusulkan calon persiapan daerah otonomi baru (CPDOB). Usulan tersebut disetujui pemerintah pusat.

 

Jabar mengusulkan DOB tersebut, yaitu Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Selatan, Kabupaten Garut Selatan, Kabupaten Bogor Timur, Kabupaten Indramayu Barat, Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Kabupaten Cianjur Selatan, dan Kabupaten Garut Utara. (*)

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links