free hit counter code Jabar Bersatu Lewat Aksi Solidaritas Bela Palestin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Bersatu Lewat Aksi Solidaritas Bela Palestin

Jabar Bersatu Lewat Aksi Solidaritas Bela Palestin

  • Jumat, 17 November 2023 | 22:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Warga Jawa Barat bersatu dan menggelar berdoa bersama dalam aksi solidaritas luar biasa untuk mendukung Palestina. 

 

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar, Pemprov Jabar, Kemenag Jabar, MUI Jabar hingga Forkopimda Jabar.

 

Aksi solidaritas kemanusiaan ini dimulai dengan pelaksanaan istighosah di Pusdai Jabar dilanjutkan dengan salat jumat dan salat gaib yang dihadiri oleh tokoh agama, ulama, dan masyarakat umum. Suasana haru dan kekhusyukan menyelimuti tempat tersebut dengan doa-doa yang dipanjatkan untuk kedamaian dan keadilan di Palestina.

 

Setelah doa bersama, peserta kemudian mengikuti long march menuju Lapangan Gasibu Bandung. Para peserta longmarch membawa spanduk, poster, dan bendera solidaritas, menciptakan pemandangan indah penuh dengan warna-warna bendera palestina serta kesatuan hati menuntut keadamaian di Palestina. 

 

Acara dilanjutkan dengan orasi dari berbagai tokoh agama, aktivis kemanusiaan, dan perwakilan pemerintah. Mereka menyampaikan pesan solidaritas dan keprihatinan terhadap kondisi yang dialami oleh rakyat Palestina saat ini. Para pembicara menekankan pentingnya dukungan masyarakat Jawa Barat dan internasional untuk mengakhiri konflik antara Palestina dan Israel yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. 

 

Puncak acara tersebut adalah sesi galang dana untuk bantuan kemanusiaan Palestina. Masyarakat sangat antusias memberikan donasi, baik secara tunai maupun nontunai melalui scan QRIS yang dihimpun oleh Baznas Jabar. Baznas Jabar juga berkomitmen untuk mengawal dan memastikan donasi yang terkumpul dapat segera disalurkan untuk masyarakat Palestina.

 

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan aksi solidaritas ini penting untuk menunjukkan kepedulian kita atas musibah dan derita rakyat Palestina.

 

"Dengan adanya aksi solidaritas ini, kita ingin menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina. Semoga bantuan yang kita kumpulkan dapat memberikan sedikit bantuan dan harapan bagi mereka yang sedang mengalami krisis kemanusiaan," ujar Anang, Jumat (17/11/2023).

 

Diketahui, Baznas Jabar beberapa waktu lalu telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap I yang dilepas langsung oleh presiden Jokowi. 

 

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa 21 ton logistik dan uang senilai 4 Miliar. Sementara untuk tahap 2, sudah mulai di angkut dari Kantor Baznas ke Markas Komando Kolinlamil Jakarta Utara pada Selasa (14/11) malam. Nantinya, bantuan tahap 2 ini akan berangkatkan ke Palestina bersama TNI AL melalui jalur laut menggunakan KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat.

 

Aksi solidaritas ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian kemanusiaan yang tinggi di Jawa Barat. Bantuan ini adalah wujud dari besarnya perhatian dan empati masyarakat Jawa Barat untuk menolong saudara kita yang ada di Palestina. 

 

Diharapkan, aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk bersatu dan memberikan dukungan bagi rakyat Palestina yang sedang menghadapi cobaan berat. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelija: Citarum Harum Jauh dari Kata Berhasil
Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB
DPRD Khawatir Terjadi Penumpukan Sampah di Jabar
Disdik Jabar Minta Guru BK Bekerja Lebih Optimal
API Pertunjukan Indonesia Sukses Gelar Munas ke-1

Editorial



    sponsored links