free hit counter code Lilis Boy Dorong Pencegahan Kekerasan pada Anak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lilis Boy Dorong Pencegahan Kekerasan pada Anak
Anggota DPRD Jabar dari Frakis Demokrat Lilis Boy

Lilis Boy Dorong Pencegahan Kekerasan pada Anak

  • Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Lilis Boy mengatakan pencegahan menjadi salah satu upaya menekan kasus kekerasan pada anak di Kabupaten Cianjur.

 

Politisi Partai Demokrat menanggapi meningkatnya kasus kekerasan pada anak di Kabupaten Cianjur selama periode Januari sampai Juli 2023. 

 

Bentuk pencegahan tersebut diantaranya dengan memberikan pemahaman terkait tindak kekerasan itu sendiri. Termasuk mensosialisasikan Perda PPA, yang mana didalamnya menjelaskan, mengatur secara tegas soal hak-hak anak dalam mendapatkan perlindungan dari berbagai perlakukan kekerasan dan sebagainya.

 

“Ya, dengan sosialisasi Perda PPA ini mudah-mudahan masyarakat jadi paham, dan mudah-mudahan kekerasan di Cianjur bisa berkurang. Pencegahan, (melalui) sosialisasi Perda ini bisa menekan kasus kekerasan,” kata Lilis Boy.

 

Lilis Boy mendorong pelibatan pemerintah desa alias Pemdes, sekolah, dan semua pihak terkait dalam pencegahan tindak kekerasan pada anak. Pihaknya meyakini selain  pemerintah, perlu keterlibatan pihak lain untuk mencegah kekerasan pada anak. 

 

“Harus dong melibatkan Pemdes, ini juga harus diperhatikan (melibatkan) guru, orang tua, aparat dan semua pihak,” tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links