free hit counter code Senin Besok, Prabowo Umumkan Bakal Calon Wapres - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Senin Besok, Prabowo Umumkan Bakal Calon Wapres
(tangkapan layar youtube) Prabowo memberikan keterangan pers soal bacawapres

Senin Besok, Prabowo Umumkan Bakal Calon Wapres

  • Minggu, 22 Oktober 2023 | 13:18:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Surabaya - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto rencananya mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin (23/10/2023) besok.

 

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, para ketua parpol yang tergabung dalam KIM dijadwalkan menggelar rapat pada Minggu (22/10/2023) sore ini. Dengan demikian, keputusan siapa yang akan mendampingi dirinya mendaftar ke KPU RI untuk Pilpres 2023, paling lambat diumumkan pada malam harinya.

 

Untuk bacawapres pendampingi dirinya tersebut, Prabowo mengakui nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu calon kuat yang akan diumumkan nanti.

 

"Anda kan melihat perkembangan, partai-partai Koalisi (Indonesia Maju) banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran), dan nanti sore, rapat ketua umum semua partai Koalisi Indonesia Maju. Finalnya nanti sore," ungkap Prabowo yang juga Menteri Pertahanan tersebut seusai mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan rumah sakit di Surabaya, Minggu (22/10/2023) siang.

 

Soal deklarasi pasangan Bacapres-Bacawapres, Prabowo menegaskan, akan diumum pada Senin (23/10/2023). "Ya insya Allah besok (Senin, 23/10/2023) deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," ucap Prabowo.

 

Baca Juga: Selangkah Lagi Gibran Bacawapres Dampingi Prabowo


Soal restu Presiden Joko atas pencalonan Gibran sebagai wakil presiden, Prabowo menjelaskan, sebagai orang Indonesia yang menjunjung tinggi budaya, tentunya pihaknya akan secara resmi meminta restu kepada Jokowi untuk meminta Gibran yang merupakan putra sulung Presiden untuk dipasangkan dengan dirinya.

 

"Pasti kita menyampaikan keinginan, usulan dari partai-partai, dan usulan kita. Dan beliau (Jokowi) bilang ya terserah. Pak Wali (Gibran) kan sudah dewasa. Kalau Pak Wali bersedia, ya beliau (Jokowi) pasti tidak menahan. Kira-kira begitu," jelas Prabowo.

 

Soal respons Gibran sendiri apakah bersedia dicalonkan atau tidak, menurut Prabowo, bisa dilihat dari sikapnya selama ini. "Masak Anda tidak bisa mengambil kesimpulan," kilah Prabowo saat menjawab pertanyaan wartawan. (*)

Oleh: deni mulyana sasmita / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang
Kehilangan Kader Terbaik Usai Kecelakaan Maut
PD Jabar Bagikan Daging Kurban di 5 Daerah Ini
Perhatikan Hal Ini Sebelum Konsumsi Daging Kurban
Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama

Editorial



    sponsored links