free hit counter code Bobotoh Awayday ke GBT, Persib Bakal Kena Sanksi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bobotoh Awayday ke GBT, Persib Bakal Kena Sanksi
      (persib.co.id) Para pemain Persib rayakan gol ke gawang Persebaya

      Bobotoh Awayday ke GBT, Persib Bakal Kena Sanksi

      • Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:35:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali bakal mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat kehadiran supporternya di laga away.

       

      Saat melakoni laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024, diketahui ada sejumlah bobotoh yang menyaksikan laga Persib kontra tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10/2023) lalu.

       

      Tindakan para supporter tersebut melanggar Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 1 2023/2024, dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 tentang Larangan Suporter Tim Tamu Hadir di Pertandingan Tandang. Perlanggaran atas regulasi tersebut, klub akan dijatuhi sanksi denda sebesar Rp25 juta.

       

      Pelanggaran yang dilakukan bobotoh sendiri bukan pertama kali terjadi. Sebelum laga kontra Persebaya, tercatat tim Maung Bandung telah dikenai sanksi oleh Komdis PSSI sebanyak 3 kali. Ketiga laga tersebut, yakni saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, 28 Juli 2023. Lalu melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, pada 8 Agustus 2023; dan kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang pada 20 Agustus 2023.

       

      Pihak manajemen Persib pun menyesalkan tindakan bobotoh yang melanggar regulasi tersebut. Awayday tersebut pun dinilai telah mencoreng nama baik dan reputasi Persib juga bobotoh sendiri.


      "Penampilan dan prestasi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Kenapa harus dicoreng oleh pelanggaran-pelanggaran regulasi seperti tindakan Bobotoh yang memaksakan diri datang ke Surabaya ini?" ujar Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat, dikutip laman resmi klub, Selasa (10/10/2023).


      Andang menegaskan, setiap menjelang laga, baik kandang maupun tandang, pihaknya selalu mengingatkan dan menyosialisasikan aturan larangan pendukung tim tamu untuk datang ke stadion melalui berbagai platform komunikasi, dari mulai media sosial hingga laman resmi. Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga berikutnya pada Pekan 16 dengan melakukan away ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada 21 Oktober 2023 mendatang.

       

      Selain bakal mencoreng nama baik, serta reputasi Persisb dan suporternya akibat pelanggaran yang terus berulang ini, Andang mengatakan, sanksi berupa denda pun bakal kembali diterima.


      "Meskipun begitu, kita tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan teman-teman Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang pada pertandingan-pertandingan tandang Persib selanjutnya, selama aturan dan regulasi terkait larangan tersebut masih ada. Ini semua demi kebaikan bersama," papar Andang. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail