free hit counter code Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024
    istimewa LRT Bandung

    Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024

    • Selasa, 3 Oktober 2023 | 12:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Pemerintah Indonesia berencana membangun Light Rail Transit (LRT) di Bandung, Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan di wilayah bandung melalui hadirnya transportasi massal terintegrasi.

     

    Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berharap Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan LRT dapat dilakukan pada 2024.

     

    "Mudah-mudahan tahun depan bisa groundbreaking. Jadi tidak hanya studi terus, karena pemecahan kemacetan di Bandung harus ada," kata bey, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/10/2023).

     

    Menurutnya,presiden Joko Widodo beberapa saat rapat terbatas beberapa waktu lalu, telah menyetujui pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Bandung.

     

    Lanjut bey, Total, anggaran hampir Rp10,9 triliun dari pemerintah pusat siap dikucurkan, untuk membangun LRT dari Jalan Babakan Siliwangi hingga Leuwi Panjang.

     

    "Pada saat ratas dengan presiden minggu lalu, disetujui LRT Bandung Raya juga LRT Bali. Segera diajukan studinya, walaupun sudah banyak. Dari Babakan Siliwangi ke Leuwi Panjang, 15 kilometer. Nilainya sekitar Rp10,9 triliun," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi