free hit counter code Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024
    istimewa LRT Bandung

    Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan 2024

    • Selasa, 3 Oktober 2023 | 12:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Pemerintah Indonesia berencana membangun Light Rail Transit (LRT) di Bandung, Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan di wilayah bandung melalui hadirnya transportasi massal terintegrasi.

     

    Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berharap Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan LRT dapat dilakukan pada 2024.

     

    "Mudah-mudahan tahun depan bisa groundbreaking. Jadi tidak hanya studi terus, karena pemecahan kemacetan di Bandung harus ada," kata bey, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/10/2023).

     

    Menurutnya,presiden Joko Widodo beberapa saat rapat terbatas beberapa waktu lalu, telah menyetujui pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Bandung.

     

    Lanjut bey, Total, anggaran hampir Rp10,9 triliun dari pemerintah pusat siap dikucurkan, untuk membangun LRT dari Jalan Babakan Siliwangi hingga Leuwi Panjang.

     

    "Pada saat ratas dengan presiden minggu lalu, disetujui LRT Bandung Raya juga LRT Bali. Segera diajukan studinya, walaupun sudah banyak. Dari Babakan Siliwangi ke Leuwi Panjang, 15 kilometer. Nilainya sekitar Rp10,9 triliun," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar Setelah 30 Tahun
    Sosok Tarsum Pelaku Pembunuhan Sadis Sang Istri
    Hari Jadi PKS, Beri Penghargaan Bagi Kader Terbaik
    Targetkan 60 Persen Raih Suara di Pilkada Jabar
    Arif Hamid, Siap Maju di Pilwalkot Kota Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi