free hit counter code Persita Incar Hasil Maksimal di Kandang Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Persita Incar Hasil Maksimal di Kandang Persib
    (tribunnews) Pelatih Persita Devaldo Alves dan Ramiro Fergonzi

    Persita Incar Hasil Maksimal di Kandang Persib

    • Sabtu, 30 September 2023 | 22:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Persita Tangerang mengincar hasil maksimal saat dijamu Persib Bandung pada laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).


    Pasalanya, tambahan poin sanga diperlukan tim Pendekar Cisadane unutk memperbaiki posisinya di papan klasemen, yang saat ini berada satu tangga di atas zona degradasi. Persita kini terpaku di posisi 15 dengan raihan 14 poin.


    Pelatih Persita Divaldo Alves menegaskan, timnya dalam kondisi baik dan siap menghadapi Persib. Timnya pun akan berusaha meraih hasil maksimal dengan mencuri poin di kandang Maung Bandung.


    Divaldo menilai, para pemainnya pun dalam motivasi tinggi setelah meraih kemenangan atas Dewa United 1-0 pada laga sebelumnya. Kemenangan itu menjadi modal timnya untuk bisa mencuri poin di kandang Persib.


    "Persiapan kami di Tangerang saya kira sangat baik, mental pemain juga istimewa sekali, karena memang mereka mau bekerja keras di pertandingan ini dan kami akan fokus untuk bisa curi minimal satu poin di sini (Bandung)," ungkap Divaldo dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023).


    Laga lawan Persib sendiri menjadi debut bagi Divaldo dalam mendampingi tim Persita di sisi lapangan, setelah administrasi keimigrasiannnya lengkap. Kendati menjadi debutnya mendampingi tim dalam sebuah laga, namun Divaldo mengaku sudah mengenal baik para pemainnya. Dia pun telah mempersiapkan timnya sejak beberapa hari lalu sebelum menghadapi laga kontra Persib tersebut.


    "Besok adalah pertama kali saya di bench (debut), tapi di latihan sudah lama dengan para pemain. Jadi saya kira tim kami menjadi lebih fokus sekarang untuk bisa keluar dari posisi kami yang sekarang ada di papan bawah untuk bisa naik dengan poin yang didapatkan," ucapnya.


    Dia pun mengakui, laga besok bukanlah pertandingan mudah untuk dihadapi timnya. Apalagi Persib tak terkalahkan dalam 6 laga, dan akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, menurutnya, beban pertandingan besok bukan berada di timnya, melainkan justru berada di tim tuan rumah karena wajib meraih kemenangan di kandang sendiri.


    "Di pertandingan besok, pressure bukan ada di kami, tapi pressure justru ada di Persib, karena mereka harus menang, dan pasti ingin naik lebih ke atas (di klasemen)," sebut Divaldo.


    "Apalagi Persib adalah tim besar jadi mereka harus ada di papan atas. Maka dari itu, kami hanya akan tetap normal dan mau kerja keras saja," tambahnya.


    Soal performa timnya, pelatih asal Portugal ini mengaku sudah melakukan evaluasi, terutama masalah penyelesaian akhir yang harus terus ditingkatkan. Dari 2 laga terakhir, menghadapi Arema FC dan Dewa United, timnya memiliki banyak peluang namun hanya 1 yang bisa dikonversikan menjadi gol.


    "Memang itu (penyelesaian akhir) masih menjadi tugas kami, tapi saya lebih fokus dari pertandingan kemarin adalah pemahaman para pemain terkait strategi yang kami inginkan," ujarnya.


    Sementara secara organisasi permainan timnya, Divaldo menginginkan semua pemainnya mampu bekerja sama, baik saat melakukan transisi maupun ball possession.

     

    "Jadi kalau Persita bisa mendominasi semua momentum permainan, berarti kita lebih kuat. Mudah-mudahan kami bisa buat peluang gol lebih besar, seperti kemarin di pertandingan besok, seperti yang saya bilang tadi, tapi tim yang lebih fokus besok itu yang berpeluang bisa menang," pungkas Divaldo. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58