free hit counter code Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib
    (persitafc.com) Pemain Persita dikawal ketat pemain Persib

    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mensyukuri hasil imbang yang diraih timnya setelah menahah imbang Persib Bandung 3-3 pada laga Pekan 31 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4/2024) sore.

     

    Luis Duran mengayakan, setelah tertinggal 0-2 dari Persib, para pemainnya tak kekurangan motivasi untuk menang.

     

    "Di babak pertama, kami mulai dengan 0-2, dan kalau tim lain pasti sulit bisa diperbaiki hasilnya. Apalagi melawan Persib, tapi saya selalu lihat sisi positif. Pemain sangat berkerja keras, saya melihat organisasi kami walaupun lagi di bawah mereka tetap menjaga konsentrasi," ungkap Luis Duran dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (15/4/2024) sore.

     

    Setelah timnya berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1, Luis Duran menyebutkan, motivasi timnya mulai meningkat. Hasilnya, tim Pendekar Cisadane pun berhasil menyamakan kedudukan, hingga berakhir dengan skor imbang 3-3.

     

    "Jadi saya bicara sama pemain untuk percaya, untuk kerja keras, dan akhirnya terjadi. Di gol ketiga mereka ya sedikit agak sulit buat kami, tapi pemain percaya tetap kerja keras. Dan akhirnya kami bisa dapat 1 poin yang sangat berharga karena masih ada waktu di tiga laga untuk bisa naikan di klasemen sementara," ujarnya.

     

    Senada dengan Edmundo, perwakilan pemain Persita Tangerang Fahreza Sudin bersyukur timnya bisa merebut 1 poin dari tim tangguh seperti Persib. Terlebih, timnya terlebih dulu tertinggal 0-2 di babak pertama.

     

    "Babak pertama menang kurang bagus, tapi di babak kedua kami mulai melihat sisi kelemahan Persib. Dan pelatih menyuruh kami lebih agresif lagi mainnya, jadi semua berkat kerja keras pemain dan pelatih," katanya.

     

    Luis Duran pun mengaku puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Menurut Luis Duran, keberhasilan Persita mencuri poin berkat kerja keras dan kepercayaan diri para pemain yang menolak menyerah dari tim berlabel juara, Persib.

     

     "Pertandingan sangat sulit seperti yang kita sudah bicarakan sama pemain. Kita tahu kualitas pemain Persib, tim yang solid dan kuat. Namun, kita percaya apa yang bisa dilakukan di pertandingan ini untuk mencuri poin dari Persib. Apa yang kita rencanakan berjalan dengan jalan. Kita butuh kemenangan di pertandingan ini,” kata Luis Duran.

     

    Luis Duran mengakui pasukannya melakukan beberapa kesalahan yang membuat Persib bisa mencetak gol terlebih dahulu, terutama pada babak pertama. Namun, sejak awal Luis Duran percaya timnya mampu memberi tekanan dan mengejar ketertinggalan.

     

    “Saya mencatat ada 3 kesalahan dan terjadi gol di babak pertama. Gol pertama Persib ada kesalahan kita, jadi itu sedikit pengaruh. Namun, pemain terus mencoba untuk tetap konsentrasi dengan mental yang solid, dan akhirnya terjadi gol kedua bagi lawan dengan adanya pelanggaran yang tidak diberikan oleh wasit,” papar pelatih asal Chile tersebut.

     

    Hasil imbang ini cukup bagi Persita untuk menjauh dari zona degradasi. Persita kini mengoleksi 32 poin menjauh dari Arema FC yang baru mengoleksi 31 poin setelah pada laga di tempat berbeda kalah dari PSS Sleman dengan skor 1-4. Tambahan 1 poin setidaknya membuat Persita unggul 1 poin atas Arema di peringkat 16 atau di berada di zona degradasi. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58