free hit counter code Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      (juaranews) Starting line up Persita vs Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung

      JuaraNews, Bandung  - Laga sengit bakal terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4/2024) pukul 15.00 WIB, saat Persita Tangerang menjamu Persib Bandung pada Pekan 31 Liga 1 2023-2024.

       

      Kedua tim membidik kemenangan pada laga nanti dengan misi yang berbeda. Persib membutuhkan 3 poin untuk memuluskan jalan meraih tiket Championship Series pekan ini. Persib yang bertengger di peringkat 2 klasemen sementara dengan 55 poin, hanya butuh 4 poin lagi untuk lolos ke Championship Series, atau cukup meraih 1 kemenangan lagi, dan sekali hasi imbang. Karena itu, 3 poin dari Gianyar nanti akan semaki mendekatkan Maung Bandung dengan babak Semifinal.

       

      Sedangkan bagi Persita, kemenangan dibutuhkan untuk tetap menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan. Persita yang menempati posisi 15 dengan 31 poin, sangat rentan disalip para rivalnya, seperti Arema FC dan Bhayangkara FC yang berada di zona degradasi. Jik sampai kalah, dan di laga lain Arema menang atau imbang dengan lawannya, dipastikan Persita akan merosot ke zona degradasi.

       

      Untuk mencapai target kemenangan tersebut, kedua pelatih tim pun memboyong para pemain terbaiknya ke Gianyar. Pelatih Persita Luis Edmundo Duran membawa 22 pemainnya pada laga kandang yang digelar di Bali kali ini.  Persita pun akan  turun dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain yang absen karen cedera atau hukuman kartu.

       

      Enam pemain asing bisa diturunkan, termasuk bek asal Uzbekistan Javlon Guseynov yang sempat absen pada laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning. Begitu juga dengan gelandang Ichsan Kurniawan. Lalu bek asal Filipina, Christian Rontini juga sudah tersedia setelah membela tim nasionalnya pada Pekan 30 melawan Dewa United. Gelandang Rifky Dwi Septiawan yang tidak masuk ke skuat final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024  Qatar juga siap diturunkan melawan Persib.

       

      Dengan formasi 4-2-3-1, Coach Luis Duran akan menempatkan Javlon Gusyenov mengoordinasi lini pertahanan bersama, Muhammad Toha, Mario Jardel, dan Andrean Benyamin Rindorindo. Sementara di lini tengah, 5 gelandang siap bertarung, seperti duet Bae Shin-Yeong dan Rifky Dwi Septiawan sebagai penyeimbang, bersama 3 gelandang serang, M Badrian Ilham, Ezequiel Vidal, dan Irsyad Maulana. Ketiga gelandang tersebut akan mendukung dan menyuplai bola bagi ujung tombak Ramiro Fergonzi,

       

      Dari kubu tim tamu, Pelatih Persib Bojan Hodak juga membawa 22 pemainnya dari Bandung. Skuat Maung Bandung pun relatif lengkap pada laga kali ini. Para pemain yang sebelumnya saat menghadapi Bhayangkara FC absen, kini sudah bisa dimainkan. Sosok yang paling ditunggu yakni striker asal Brasil, David da Silva yang pada laga Pekan 30 lalu, absen.

       

      Dua gelandang bertahan yang sebelumnya terkena akumulasi kartu, yakni kapten tim Marc Klok dan tendemnya, Dedi Kusnandar juga hadir. Demikian pula dengan Ryan Kurnia yang telah sembuh dari cedera, serta kiper Kevin Ray Mendoza yang sudah kembali setelah membela timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

       

      Namun pada laga kali ini, Coach Hodak harus kehilangan 3 pemainnya, yakni Stefano Beltrame dan Beckham Putra yang mengalami cedera, dan Kakang Rudianto yang tengah memperkuat timas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

       

      "Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano dan Beckham, juga Kakang yang dipanggil timnas. Untuk sisanya (pemain) berada di sini," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Kuta, Minggu (14/4/2024).

       

      Di posisi penjaga gawang, Hodak kembali mempercayakannya kepada Kevin Ray Mendoza, setelah pada pekan lalu posisinya digantikan Teja Paku Alam. Dalam formasi 4-2-3-1, di depan Kevin, 4 bek akan dipasang. Posisi center bek diberikana kepada duet Alberto Rodriguez dan Victor Igbonefo. Keduanya akan didampingi Henhen Herdiana di posisi bek kanan, dan Rezaldi Hehanusa di sisi kanan.

       

      Lalu di sektor tengah, posisi gelandang bertahan ditempatinDedi Kusnandar dan Rachmat Irianto. Di depan keduanya, akan bermain 3 gelandang serang. Absen Stefano akan menjadi kesempatan bagi Ezra Walian untuk menunjukkan taringnya sebagai second striker. Dia akan bekerja sama dengan Ciro Alves di wing kiri dan Febri Haryadi di kanan. Ketiganaya akan melayani striker tunggal David da Silva sebagai ujung tombak.

       

      Susunan Pemain

      Persita Tangerang (4-2-3-1)

      Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha (C), Javlon Gusyenov, Andrean Benyamin Rindorindo, Mario Jardel; M Badrian Ilham, Noberto Ezequiel Vidal, Rifky Dwi Septiawan, Bae Shin-Yeong, Irsyad Maulana; Ramiro Fergonzi.

      Cadangan: Aditya Harlan; Esal Sahrul Muhron, Ichsan Kurniawan, Ambrizal Umanailo, Jack Alan Brown, Fahreza Sudin, Heri Susanto, Hanis Sagara Putrra, Cristian Mangaron Rontini, Mohcine Hassan Nader

      Pelatih: Luis Edmundo Duran.                                                        

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Alberto Rodriguez (C), Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Ciro Alves; David da Silva

      Cadangan: Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Abdul Aziz, Zalnando, Ryan Kurnia, M Azdikry Fadillah, Zalnando, Ferdiansyah, Edo Febriansah, Marc Anthony Klok, Nick Kuipers

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persiapan lawan MU, Persib Latihan Lagi Selasa Ini
      Masih Ada 2 Laga Final, Klok Belum Mau Selebrasi
      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail