free hit counter code 31 Pimpinan NII Ikrar Janji Setia Kembali ke NKRI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
31 Pimpinan NII Ikrar Janji Setia Kembali ke NKRI
(net) Para pimpinan NII mengucapkan Ikrar Janji Setia

31 Pimpinan NII Ikrar Janji Setia Kembali ke NKRI

  • Senin, 28 Agustus 2023 | 12:38:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin upacara Ikrar Janji Setia 31 mantan pimpinan Negara Islam Indonesia (NII) kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Prosesi berlangsung di ruang Papandayan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).


"Apakah saudara-saudari siap kembali ke kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Ridwan Kamil.

 

Siap bersedia," kata mereka bersamaan. Ridwan Kamil sendiri menyebut dalam akun resminya bahwa pimpinan atau pejabat NII yang berikrar itu merupakan binaan Panji Gumilang yang bermarkas Al Zaytun.

 

Mereka menempati sejumlah posisi di antaranya sebagai Perwakilan Wagub Wilayah VII, Kabag Keuangan Residoe Wilayah Bogor, Laznah Pengamanan (Dandim), Sekretaris Desa Banten, hingga struktur Lurah Pulogadung, hingga Panglima Perang Jaktim Wilayah IX.


Para pimpinan NII yang mengenakan kemeja putih berpeci dan berkerudung bagi perempuan itu kemudian mengucapkan ikrar kembali ke NKRI secara serentak.

"Ikrar kesetiaan NKRI, demi Allah saya bersumpah menyatakan bahwa saya satu keluar dari keanggotaan NII dan kembali menjadi warga NKRI. Dua saya melepas dari baiat kepada pimpinan NII karena bertolak belakang dengan NKRI," bunyi ikrar tersebut.

 

Selain itu, mereka menegaskan bahwa tak kembali terlebih kembali menjadi anggota NII.


Ridwan Kamil mengungkapkan, setelah memimpin momen bersejarah tersebut, para pimpinan NII kemudian menceritakan bagaimana selama puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnnya terhadap NKRI.


"Saya memimpin dan menyaksikan langsung prosesi ini, dilanjutkan dengan testimoni bagaimana puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnya terhadap NKRI," ungkapnya.


Emil kemudian menyatakan bahwa negara siap merangkul dan memberikan perlindungan serta solusi masa depan bagi mereka yang telah bertobat.


"Kepada mereka yang bertobat negara akan merangkul, memberikan perlindungan dan solusi-solusi bagi masa depan mereka," ujarnya.


Emil berharap para anggota NII lainnya dapat segera berikrar janji setia kepada NKRI. Dengan begitu NKRI dan Pancasila akan selamanya tegak dan lestari.


"Jika sudah siap kembali ke pangkuan NKRI hubungi Bakesbangpol Jabar," tuturnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei
KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan

Editorial



    sponsored links