free hit counter code Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana

JuaraNews Bandung - Aktivitas ekonomi dan investasi ke Kawasan Rebana akan menggeliat usai Tol Cileunyi - Sumedang -  Dawuan (Cisumdawu) beroperasi secara penuh.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Tol Cisumdawu melengkapi infrastruktur besar yang sudah terbangun lebih dulu yakni Pelabuhan Patimban Subang, Bandara Kertajati Majalengka dan Tol Cikopo - Palimanan.

 

"Dari Bandung ke Sumedang biasa dua jam sekarang 30 menit, kalikan dengan jutaan kegiatan ekonomi, bayangkan berapa banyak pertumbuhan dan aktivitas positif yang akan hadir," ujar Ridwan Kamil usai mengikuti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Majalengka dan Sumedang, Selasa (11/7/2023).

 

Gubernur optimistis masa depan Jawa Barat yang dirancang di kawasan Rebana akan makin terbuka dengan kehadiran infrastruktur yang sangat lengkap.

 

"Cisumdawu ini pintu ke Rebana masa depan Jawa Barat ada di ujung pintu tol Cisumdawu yaitu lahirnya 13 pusat pertumbuhan baru," kata Ridwan Kamil. 

 

Menurutnya Presiden Joko Widodo juga sudah berkomitmen akan membantu mengembangkan kawasan Rebana. Komitmen tersebut merupakan turunan dari lahirnya  Peraturan Presiden Nomer 87/2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat bagian Selatan. 

 

Presiden Joko Widodo dalam kunjunganya ke Bandara Kertajati turut mengapresiasi minat investor dari beberapa negara yang akan berinvestasi di Kertajati. 

 

Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan segera memutuskan dan mempercepat proses investasi para investor tersebut.

 

“Kita putuskan nanti bulan Oktober agar yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati kita harapkan _traffic_-nya, lalu lintasnya makin padat apabila ada investor luar yang bergabung di Bandara Kertajati ini,” ucap Joko Widodo.

 

Presiden pun berharap sejumlah upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati dapat memberikan hasil terbaik. 

 

Apalagi, Jalan Tol Cisumdawu yang telah diresmikan dapat mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung.

 

“Saya meyakini bandara ini akan menjadi bandara masa depan dengan _traffic_ yang sangat padat,” tutur Joko Widodo. 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar

Editorial



    sponsored links