free hit counter code Dede Yusuf Kuatkan Local Pride Lewat 4 Pilar MPR - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dede Yusuf Kuatkan Local Pride Lewat 4 Pilar MPR

Dede Yusuf Kuatkan Local Pride Lewat 4 Pilar MPR

JuaraNews Bandung - Empat Pilar Kebangsaan tidak hanya harus dilaksanakan pada bidang politik saja, tetapi juga pada bidang ekonomi.

 

Anggota MPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menilai 4 Pilar Kebangsaan jika diamalkan pada bidang ekonomi akan mampu membawa menyejahterakan masyarakat.

 

"Para pelaku UMKM harus mendapatkan keberpihakan dalam perekonomian, itulah manivestasi Pancasila keadilan sosial baru seluruh rakyat," ujarnya dalam acara Sosialisasi MPR bersama Jaringan Lumbung UMKM Rancage (JALUR) di Teras Rancage, Baleendah, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage M. Hailuki menambahkan, keberpihakan negara kepada pelaku UMKM harus terwujud dalam penguatan kebanggaan produk-produk lokal.

 

Karena kemandirian ekonomi hanya bisa terwujud jika produk-produk lokal semakin berkualitas dan mendapatkan tempat di masyarakat.

 

"Ketika local pride bukan hanya sebatas jargon maka pelan tapi pasti kita bisa lepas dari ketergantungan terhadap produk asing," ujar Kepala Badan DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini.

 

Turut diundang dalam kesempatan itu puluhan pelaku UMKM mewakili 14 subsektor ekonomi kreatif seperti Dope Story (Clothing), Maroove Studio (Desain Grafis), Mivver (Apparel), Ceu Empot (Snack), GWE (Parfume). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links