free hit counter code Jawa Barat Masih Kekurangan Jumlah Puskesmas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jawa Barat Masih Kekurangan Jumlah Puskesmas

Jawa Barat Masih Kekurangan Jumlah Puskesmas

JuaraNewsBandung  - Jawa Barat masih kekurangan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Saat ini provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta ini baru terbangun 1.000 Puskesmas.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memanfaatkan posyandu sebagai pusat layanan kesehatan tambahan. Sehingga pelayanan kesehatan ke masyarakat nantinya bisa lebih terjangkau.

 

"Idealnya di Jabar ada 3000an Puskesmas, tapi kan hanya punya 1000. Jadi kita andalkan konsep baru, namanya Puskesmas plus-plus. Pokoknya Posyandu versi baru yang bertindak bisa mengecek kesehatan warga," katanya di Kota Bandung, Selasa (14/3/2023).

 

Gubernur kerap disapa emil ini mengungkapkan kekurangan Puskesmas tidak hanya terjadi di Jawa Barat melainkan juga terjadi di seluruh wilayah Indonesia. 

 

Maka dari itu, katanya, pemanfaat Posyandu sebagai tambahan lokasi layanan kesehatan juga merupakan arahan dari pemerintah pusat.

 

"Kekurangan Puskesmas Seluruh Indonesia, rasio Indonesian Puskesmas itu nggak mencukupi. Maka Kemenkes memutuskan menggunakan Posyandu yang jumlahnya lebih banyak, berlipat-lipat menjadi Posyandu plus-plus istilahnya yang tugasnya seperti Puskesmas," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links