free hit counter code Megawati Usul Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Megawati Usul Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses
istimewa Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Megawati Usul Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses

  • Senin, 30 Januari 2023 | 18:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik usulan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadikan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional.

 

Gubernur mengatakan usulan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional sudah sejak lama. Namun, kali ini usulan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merupakan anak dari presiden Soekarno.

 

Maka dari itu, Gubernur kerap disapa Emil ini akan menindaklanjuti sama seperti halnya pahlawan nasional yang sudah pernah diajukan pemerintah provinsi Jawa Barat.

 

"Kami akan menindaklanjuti proses administrasi, seperti kami melakukan kepada Kiai Sanusi dari Sukabumi yang kemarin jadi pahlawan nasional, kemudian prof mochtar kusumaatmadja sekarang kita proses semuanya," katanya, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (30/1/2023).

 

Inggit Garnasih lahir di Bandung pada 17 Februari 1888 kemudian wafat pada  13 April 1984 pada usia  96 tahun adalah istri kedua Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.

 

Inggit Garnasih merupakan sosok penting yang turut berjuang karena kesediaannya memenuhi segala kebutuhan Presiden Soekarno yang dalam keadaan sulit ketika itu.

 

"Menjual harta bendanya untuk mengirimkan makanan, buku-buku saat Bung Karno ada di penjara Sukamiskin sehingga lahirlah Bung Karno yang kita ketahui hari ini," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links