free hit counter code Masker di Masa Transisi Menuju Endemi, Menkes RI: Dalam Ruangan Tertutup Sebaiknya Pakai Masker - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masker di Masa Transisi Menuju Endemi, Menkes RI: Dalam Ruangan Tertutup Sebaiknya Pakai Masker
(istimewa) Menkes RI Budi Gunadi Sadikin

Masker di Masa Transisi Menuju Endemi, Menkes RI: Dalam Ruangan Tertutup Sebaiknya Pakai Masker

JuaraNews, Jakarta – Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam mendorong masa transisi pandemi menuju endemi setelah pencabutan status PPKM. Pemerintah berharap sebaiknya masyarakat tetap menggunakan masker dalam ruang sempit dan tertutup serta kerumunan.

 

"Tetapi sekali lagi ini kita kembalikan ke masyarakat. Kalau masyarakat merasa dia sehat, di udara terbuka kayak gini nggak perlu, ya nggak usah," ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada Senin (02/01/2023).

 

"Karena memang ya itu tadi strategi dari pandemi ke endemi itu intervensi dari pemerintah dikurangi, tapi ada partisipasi masyarakat ditingkatkan," tambah Budi yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN itu.

 

Menkes menegaskan saat ini kesadaran masyarakat sangat diperlukan. Sebab, pada akhirnya COVID-19 akan menjadi flu biasa, jika merasa sakit bisa berobat dengan kesadaran sendiri. Transisi Covid-19 dari pandemi menuju endemi ini perlu dilatih dan dipantau perlahan-lahan. Selain itu, kesadaran masyarakat juga sangat diperlukan.

 

"Nah kita lihat level itu mesti kita latih pelan-pelan bagaimana menuju ke endemi. Jadi pakai masker kalau saya melihat kayak gini saya nggak pakai (ruang terbuka)," kata dia.

 

"Tapi kalau tadi saat rapat terbatas dan ada bapak Presiden, kita pakai," pungkas Menteri yang pernah meraih penghargaan dari Anugerah Humas Indonesia AHI 2021 dengan kategori ‘Terpopuler di Media Digital’ ini.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links