free hit counter code PPKM Dicabut, Masker dan Vaksin Lengkap Tetap Wajib Bagi Penumpang KRL - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPKM Dicabut, Masker dan Vaksin Lengkap Tetap Wajib Bagi Penumpang KRL
(istimewa) Penumpang KRL masih tetap diwajibkan menggnakan masker

PPKM Dicabut, Masker dan Vaksin Lengkap Tetap Wajib Bagi Penumpang KRL

JuaraNews, Jakarta – Meskipun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, Kewajiban penggunaan masker bagi penumpang masih akan tetap dibelakukan oleh PT KAI Commuter. Hal ini diungkap oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter.

 

“Masih diterapkannya aturan penggunaan masker untuk penumpang, tujuannya untuk menjaga kesehatan penumpang,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba kuti[ iNews.id, Senn (02/01/2023).

 

Anne Purba mengatakan, penerapan masker itu merupakan sejalan dengan aturan protokol kesehatan. Khususnya Surat Edaran Kemenhub Nomor 84 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

"KAI Commuter tetap mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan masker dengan benar hingga menutupi hidung dan mulut dengan sempurna," kata Anne, Senin (2/1/2022).

 

Tak hanya itu, KAI Commuter juga memberlakukan vaksinasi lengkap sebagai syarat menaiki moda transportasi itu.

 

"Persyaratan vaksinasi juga tetap dilakukan sebagai syarat menggunakan commuterline," kata Anne.

 

Lebih lanjut, Anne menjelaskan terkait jumlah penumpang pada awal pekan pertama di tahun 2023. Berdasarkan catatan KAI Commuter, setidaknya sudah ada 297.710 orang menumpangi moda transportasi KRL itu hingga Senin (2/1/2023) pukul 12.00 WIB.

 

"Pengguna commuterline Jabodetabek di stasiun pemberangkatan terpantau ramai lancar dan kondusif," tutur Anne.

 

Untuk Stasiun Bogor, kata Anne, pengguna Commuterline sebanyak 20.841 orang, Stasiun Bojonggede sebanyak 18.157 orang, Stasiun Citayam sebanyak 19.533 orang, Stasiun Bekasi sebanyak 16.059 orang dan serta Stasiun Sudimara 9.944 orang.

 

Selain itu, KAI Commuter juga mencatat 1.253.393 pengguna KRL selama dua hari libur akhir pekan yakni tanggal 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Sementara itu, total pengguna pada masa libur natal sebanyak 1.280.559 orang. "KAI Commuter juga mengajak pengguna commuterline untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat," kata Anne.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links