blog counter

Hot News


Opini


    SPPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban dan Relawan Gempa Bumi Cianjur

    • Minggu, 27 November 2022 | 11:26:00 WIB
    • 0 Komentar


    SPPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban dan Relawan Gempa Bumi Cianjur

    JuaraNews Cianjur - Serikat Petani Peternak Patrakomala Indonesia (SPPPI) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

     

    Bantuan berupa tenda, pakaian layak pakai, uang tunai, kebutuhan alat salat, serta selimut untuk para korban bencana tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat.

     

    Ketua organisasi dan Advokasi SPPPI, Ery Djuwono mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian SPPPI terhadap persoalan bencana di Kabupaten Cianjur.

     

    "Kami sangat prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur dan merasakan belasungkawa yang mendalam untuk para korban yang terkena dampak," kata Ery di Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

     

    Ery mengatakan sebagian wilayah di Kabupaten Cianjur pegunungan, dan masyarakat yang terdampak gempa dengan magnitude (M) 5,6 pekan lalu ini sebagian besarnya adalah bertani.

     

    Maka dari itu, SPPPI serikat petani ke depan,kata Ery akan melakukan pembinaan kepada para petani tentang pertanian berkelanjutan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca bencana gempa bumi.

     

    "Kabupaten Cianjur inikan banyaknya petani, kedepan kita adakan suatu pembinaan untuk mengembangkan UMKM di bidang pertanian dan juga peternakan," pungkaspnya.

     

    Sebagian bantuan untuk korban bencana disalurkan melalui organisasi masyarakat. SPPPI juga mendukung dan menyalurkan bantuan untuk relawan yang terjun ke lokasi bencana Kabupaten Cianjur.

     

    "Terimakasih buat SPPPI atas perhatian dan donasi untuk kebutuhan para relawan di lokasi bencana.Harapnya SPPPI bisa lanjut ke recovery sama pemulihan," ujar Ketua Relawan Ojol Nusantara, Gery. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sri Mulyani Jadi Kandidat Gubernur BI, Ini Deretan Prestasinya
    Penasaran Dengan Serial The last of Us di HBO? Ini Jadwal Tayangnya
    Investasi Bodong KSP Indosurya Kembali Diusut, Kabareskrim: Agar Ada Efek Jera
    Sembari Wisata Rohani, Teh Ninik Bagikan Puluhan Paket Iqro dan Al Quran
    Lesbumi NU Jabar Gelar Pameran Seni Rupa
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads