blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    JQR Distribusikan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas Korban Gempa Cianjur

    • Jumat, 23 Desember 2022 | 17:22:00 WIB
    • 0 Komentar


    JQR Distribusikan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas Korban Gempa Cianjur

    JuaraNews Bandung - Jabar Quick Response lanjutkan pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur. 

     

    Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas yang diberi nama program PENA BUDI atau Penyediaan Alat Bantu Disabilitas  

     

    Nizar Ilyasa selaku Manager Operasional JQR mengatakan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan salah satu prioritas kebutuhan warga terdampak khususnya bagi warga yang membutuhkan kursi roda maupun alat bantu jalan lainnya. 

     

    "Bantuan alat penunjang untuk masyarakat disabilitas yang diakibatkan terkena reruntuhan yang menyebabkan korban jadi disabilitas, support dari kami berupa kursi roda dan tongkat jalan, " kata Nizar dalam keteranganya, Jumat (23/12/2022).

     

    Nizar  menjelaskan pihak JQR sendiri telah melakukan pendataan untuk bantuan Penyediaan Alat Bantu Disabilitas ini. untuk saat ini ada 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cugenang dengan jumlah disabilitas laki-laki sebanyak 111 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 165 orang. 

     

    Sementara itu, di Kecamatan Pacet dengan penyandang disabilitas laki laki sebanyak 8 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 9 orang. Kecamatan Warungkondang dengan disabilitas laki-laki sebanyak 13 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 12 orang.

     

    "Sebagian bantuan kursi roda sudah kami distribusikan untuk penyandang disabilitas, " ungkapnya. 

     

    Perlu diketahui, JQR meluncurkan program bantuan lanjutan yang diberi nama "Jabat Tangan" Untuk Cianjur yang artinya Jabar Bantu Tangani Kebencanaan. Program ini bertujuan untuk mengakselerasi upaya rehabilitasi dan rekonstruksi penanganan korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

     

    Dalam waktu dekat ini, JQR juga akan meluncurkan program BERTEDUH (Pemberian Tempat Darurat Untuk Hunian). Program ini merupakan program penyediaan rumah hunian darurat untuk pengungsi dimana menurut data yang sudah dihimpun JQR sebanyak 114.683 jiwa mengungsi di 494 titik pengungsian yang tersebar di 16 kecamatan terdampak. 

     

    Nizar menambahkan pengungsi sebelumnya hidup di tenda-tenda yang tidak mendukung fasilitas dasar dan sanitasi yang kurang layak. 

     

    "Program BERTEDUH memastikan pengungsi dapat tinggal pada hunian yang sehat, dirancang dengan bagus dan fungsional, " tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Cegah Penculikan Anak, Wali Kota Bandung Imbau Orang Tua Tingkatkan Kewaspadaan
    Cegah Parkir Liar di Trotoar, Pemkot Bandung Bakal Lakukan Ini!
    Dukung Pertumbuhan Ekonomi,Komunitas Tajir Gelar Takjub Akbar di Bandung
    Kenaikan Tarif Parkir Luar Badan Jalan di Kota Bandung Ditunda
    Pengurus Cabang Woodball Kota Bandung 2022-2026 Resmi Dilantik
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads