free hit counter code Ketum PSSI Bakal Diperiksa Lagi Terkait Tragedi Kanjuruhan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ketum PSSI Bakal Diperiksa Lagi Terkait Tragedi Kanjuruhan
(istimewa) Ketum PSSI Mochamad Iriawan akan kembali diperiksa Polda Jatim pada 03 November 2022

Ketum PSSI Bakal Diperiksa Lagi Terkait Tragedi Kanjuruhan

JuaraNews, Jakarta – Rencananya, besok Kamis (03/11/2022), Ketua Umum PSSI, M. Iriawan akan diperiksa kembali oleh Polda Jatim. Pemeriksaan ini diperlukan guna melengkapi keterangan atas peristiwa di Staion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.


"Kamis 3 November akan dilakukan pemeriksaan tambahan saksi Ketua Umum PSSI," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah, Jakarta, Selasa (1/11/2022).


Selain Iwan Bule, sapaan Ketua Umum PSSI itu, kepolisian juga telah mengagendakan untuk memeriksa saksi ahli.


"Kemudian melakukan pemeriksaan ahli dari Kemenpora RI dan pemeriksaan ahli hukum dari Kemenkumham RI," ujar Nurul.


Dalam peritiwa yang telah merenggut sedikitnya 134 nyawa ini, Polri telah sudah menetapkan enam orang tersangka. Mereka adalah, Direktur Utama LIB Ahmad Hadian Lukita, Ketua Panitia Pelaksana Arema Malang Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno. Kemudian, Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi dan Komandan Kompi Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman.


Para tersangka dianggap lalai sehingga diduga melanggar Pasal 359 dan 360 KUHP tentang menyebabkan orang mati ataupun luka-luka berat karena kealpaan dan pasal 103 ayat (1) jo Pasal 52 UU No.11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.


Selain itu, polisi pun telah menetapkan 20 personel kepolisian sebagai pihak terduga pelanggar di dalam peristiwa Kanjuruhan itu. Mereka terdiri dari enam personel dari Polres Malang dan 14 dari Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Jawa Timur. Para personel polisi yang merupakan petugas lapangan itu adalah FH, WS, BS, BSA, SA dan WA dari Polres Malang. Sedangkan personel dari Satbrimobda Jatim yaitu, AW, DY, HD, US, BP, AT, CA, SP, MI, MC, YF, TF, MW, dan WAL.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links